Share

Introvert, Haifa Nafisa Finalis Miss Indonesia 2017 Ungkap Tantangan Jadi Presenter

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 612 2537966 introvert-haifa-nafisa-finalis-miss-indonesia-2017-ungkap-tantangan-jadi-presenter-RTWzLUepFq.jpg Haifa Nafisa (Foto: Faisal Rahman)

HAIFA Nafisa mengungkapkan tantangannya menjadi seorang presenter usai ‘lulus’ dari ajang Miss Indonesia 2017. Salah satu tantangannya yakni pribadi yang introvert.

Hal itu tak jarang membuatnya kurang percaya diri. “Introvert itu menjadi tantangan buat aku. Karena aku introvert yang sebetulnya agak kurang percaya diri kalau bicara di depan umum,” kata Haifa Nafisa saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Haifa Nafisa

Sebagai pribadi yang introvert, Haifa juga tidak jarang mudah grogi ketika harus tampil di depan umum. Tak hanya di depan umum, tetapi juga di depan kamera, di mana itu merupakan keseharian seorang presenter.

“Jadi udah introvert, lebih banyak komunikasi sama diri sendiri dan punya ketakutan untuk bicara di depan umum, itu kan tantangan luar biasa banget ya,” ujarnya.

Baca Juga : Berawal dari Finalis Miss Indonesia 2017, Haifa Nafisa Eksis Jadi Presenter

Dia mengenang saat pertama menjadi seorang presenter dan harus bicara di depan kamera. “Pertama, saat di depan kamera saya juga grogi dan kadang-kadang agak gemetar,” kisah Haifa.

Baca Juga : Excited Miss Indonesia Digelar, Haifa Nafisa Tak Sabar Lihat Bakat Kontestan

Demi mengatasi hal itu, Haifa sendiri terus berlatih mengasah skill komunikasi dan public speaking. Dia juga melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan rasa groginya.

“Yang paling penting adalah prakteknya. Sebanyak apapun berlatih di depan kaca, itu tentu tidak akan sama dengan terjun langsung ke tempatnya,” ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini