Share

5 Kuliner Nasi Campur Paling Enak di Surabaya, Rasanya Gak Bikin Lidah Bosan!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 298 2538516 5-kuliner-nasi-campur-paling-enak-di-surabaya-rasanya-gak-bikin-lidah-bosan-oKUZ60URWr.jpg Kuliner Nasi Campur di Surabaya (Foto: @rosan1209/Instagram)

SELAIN sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga dikenal akan wisata kuliner yang menggugah selera. Kali ini, Okezone akan merekomendasikan kuliner nasi campur di Surabaya.

Selain enak dan bikin perut kenyang, kuliner nasi campur ini ramah di kantong para pelancong. Berikut 5 kuliner nasi campur paling enak di Surabaya yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Nasi Krawu Sufayah Surabaya

Kuliner Nasi Campur

(Foto: @surabayafoodies/Instagram)

Satu porsi nasi krawu di sini terdiri dari nasi yang pulen yang dibungkus daun pisang. Di dalamnya juga terdapat berbagai jenis lauk, mulai dari daging sapi, sayatan semur daging, jeroan, sambal dan yang tak boleh ketinggalan adalah serundeng.

2. Depot Bu Rudy

Kuliner Nasi Campur

(Foto: @@foodbenderjkt/Instagram)

Nasi udang empal di Depot Bu Rudy ini disajikan dengan seporsi nasi yang pulen dengan tambahan sambal bawang yang membuatnya semakin istimewa. Cita rasanya yang nikmat dengan harga terjangkau membuat menu di depot ini selalu diburu pelanggan.

3. Nasi Empal Pengampon

Kuliner Nasi Campur

(Foto: @rosan1209/Instagram)

Jika Anda penggemar masakan olahan daging, nasi empal Pengampon ini tak boleh Anda lewatkan. Empal yang terbuat dari bahan dasar daging sapi ini berbeda dengan olahan daging lainnya. Empal dibuat dengan cara memipihkan daging kemudian dibumbui dengan bumbu khusus sehingga menghasilkan cita rasa empuk, gurih dan manis dalam sekali gigitan.

4. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Kuliner Nasi Campur

(Foto: @surabayafoodies/Instagram)

Bebek goreng disini sangat lezat karena dimasak dengan bumbu yang membuatnya semakin lezat. Ditambah lagi teksturnya juga lembut dan tidak alot seperti bebek goreng pada umumnya. Untuk melengkapi sajiannya, sambel pencit yang pedas dan masam semakin menambah cita rasa gurih dan segar bebek goreng ini.

5. Sego Sambel Mak Yeye

Kuliner Nasi Campur

(Foto: @sharebeforeeat/Instagram)

Tempat makan ini sendiri tak pernah sepi pengunjung karena kelezatan menu dan sambalnya yang terkenal. Berbagai pilihan lauk bisa Anda pilih dengan sambal merah sebagai highlight menunya.

Harga terjangkau, lauk bervariasi dengan sambal super nikmat tak boleh dilewatkan untuk dicicipi. Untuk bisa menikmati menu makanan di tempat makan ini, Anda harus mengantre dan harus menunggu jam 10 malam karena di jam inilah mereka baru buka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini