Share

Tips agar Tidak Tertular Influenza di Tengah Pandemi

Antara, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 481 2538764 tips-agar-tidak-tertular-influenza-di-tengah-pandemi-yoAzpUeP4v.jpg Influenza (Foto: New atlas)

AKHIR-AKHIR ini memang sering turun hujan. Salah satu penyakit yang sering muncul adalah influenza, batuk, juga meriang.

Supaya tak tetular influenza, kita harus meningkatkan imunitas tubuh. Caranya dengan makan sehat, dan istirahat dengan benar.

 influenza

Sementara itu, Ketua Indonesia Influenza Foundation (IIF), Prof dr Cissy B Kartasasmita SpA(K) PhD meminta agar masyarakat rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air secara teratur guna menghindari tertular influenza.

"Sebaiknya masyarakat juga tidak bersalaman dengan orang lain, apalagi juga di tengah pandemi. Ini guna menghindari influenza dan Covid-19 sekaligus," tambahnya.

Selain rajin mencuci tangan, memakai masker juga sangat penting agar terhindari dari virus influenza. Sebab memakai masker bisa menghindari penularan.

Lalu tidak berbagi makanan atau penggunaan benda pribadi, seperti gelas atau botol minum.

 BACA JUGA:Benarkah PCR Tak Bisa Bedakan Covid-19 dan Influenza?

Dokter Cissy juga menyarankan vaksinasi influenza yang juga menjadi salah satu upaya mencegah tertular penyakit influenza.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini