Share

Cara Mengatasi Bad Mood saat Menstruasi, Dicoba Yuk!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 612 2538593 cara-mengatasi-bad-mood-saat-menstruasi-dicoba-yuk-CIfrcjkJ0L.jpg Bad mood saat menstruasi (Foto: NDTV)

SAAT mentruasi atau haid perempuan jadi lebih sensitif dan sering merasa bad mood. Akibatnya ia seharian jadi bete dan tak bahagia.

Sebenarnya perempuan menjadi bad mood akibat perubahan hormon dalam tubuhnya. Maka tak heran dia jadi pemarah atau lebih sedih daripada hari-hari biasanya.

Nah, kalau kamu bad mood saat menstruasi, coba atasi dengan berbagai cara berikut ini.

 cokelat

1. Konsumsi cokelat dan yogurt

Cokelat dikenal sebagai makanan yang paling ampuh meredakan stres. Cokelat hitam mampu merangsang saraf otak yang mengatur pelepasan hormon bahagia. Jadi, saat suasana hati sedang memburuk sebaiknya segera makan cokelat untuk mengatasinya

Sedangkan Yogurt yang dicampur buah-buahan segar mampu meningkatkan energi secara cepat. Minuman olahan susu ini membantu mengatasi suasana hati yang buruk alias bad mood. Minuman ini memberikan efek menenangkan sehingga cocok dikonsumsi saat PMS.

2. Curhat kepada teman

Kamu bisa curhat kepada teman atau sodarami tentang suasana hatimu. Mungkin mereka bisa menghiburmu hingga kamu jadi rileks dan lebih bahagia.

3. Mendengarkan musik yang penuh semangat

Saat sedang bad mood jangan mendengarkan lagu-lagu galau. Namun lebih baik dengarkan musik penuh semangat yang bikin hati lebih happy seperti musik-musik yang diputar di klub malam dengan tempo cepat.

BACA JUGA:Apakah Vaksinasi Covid-19 Mempengaruhi Siklus Menstruasi?

4. Olahraga ringan

Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga untuk meredakan ketegangan. Yoga juga bermanfaat membuat tubuh rileks dan hati lebih bahagia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini