Share

3 Manfaat Olahraga HIIT yang Banyak Dilakukan Selebriti

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 612 2538696 3-manfaat-olahraga-hiit-yang-banyak-dilakukan-selebriti-hQiqIo7FQe.png Ilustrasi HIIT. (Foto: Highend)

ORANG dewasa memang harus berolahraga selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit selama 5 hari. Olahraga diperlukan bukan hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi juga membakar lemak.

Nah, salah satu olahraga yang banyak digemari yang banyak digemari kaum urban bahkan banyak selebriti yang juga menerapkannya adalah High Intensity Interval Training atau yang lebih dikenal dengan HIIT.

Dibandingkan dengan banyak latihan kardio lainnya, HIIT bisa menjadi cara yang efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan secara signifikan, itulah mengapa HIIT menjadi olahraga favorit banyak orang. Mari simak ulasan berikut mengenai manfaat dari HIIT bagi tubuh Anda.


Membangun otot

Biasanya olahraga HIIT melibatkan banyak gerakan yang berbeda, yang berpotensi melatih kelompok otot yang berbeda selama latihan yang sama. Variasi gerakan HIIT seperti squat, push-up, dan burpee menargetkan otot yang berbeda dan meningkatkan kekuatannya.

Olahraga

Membakar lebih banyak kalori

Pada dasarnya, HIIT adalah latihan interval intensitas tinggi dalam durasi singkat dan istirahat yang lebih pendek. HIIT melibatkan serangkaian latihan kardio dengan upaya maksimal yang berdurasi 30 hingga 60 detik per gerakan. Selain itu, sesi istirahat HIIT lebih pendek yaitu 10-15 detik sebelum melakukan gerakan berikutnya.

Pilihan gerakan untuk olahraga HIIT sama seperti kardio yaitu squat, lari, lompat tali, bersepeda, jumping jacks, burpee, naik tangga, plank-to-knee tap, cross jack, dan masih banyak lagi. Olahraga HIIT itu singkat dan intens, tetapi Anda dapat membakar banyak kalori dalam tubuh karena gerakannya cepat dan berulang.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Melakukan olahraga HIIT secara teratur setidaknya tiga kali seminggu, akan mampu menjaga metabolisme tubuh kamu tetap terjaga. Triknya adalah terus-menerus menantang tubuhmu dengan meningkatkan intensitas latihan secara keseluruhan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini