Share

Cara Membuat Gorengan Lezat Sala Lauak ala Lord Adi

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 298 2539134 cara-membuat-gorengan-lezat-sala-lauak-ala-lord-adi-qd4p0AGiTK.jpg Sala Lauak (Foto: ist)

Ajang kompetisi MasterChef Indonesia Season 8 telah mengenalkan banyak chef berbakat Indonesia kepada publik. Salah satu peserta yang paling viral berkat kemampuannya dan juga karakter yang unik yaitu Suhaidi Jamaan atau yang sering disebut sebagai Lord Adi.

Selesai MCI 8, Adi kerap menampilkan karya-karya baru yang menghibur di YouTube channel miliknya. Kali ini Lord Adi membagikan resep sala lauak yang dijamin enak. Sala lauak merupakan makanan gorengan yang terbuat dari tepung beras. Camilan yang gurih dan lezat ini merupakan menu khas Pariaman, Sumatra Barat. Bagi yang sudah penasaran, yuk cek resepnya di bawah!

 Sala Lauak

Bahan-bahan:

1. 1 ekor ikan tenggiri

2. Tepung beras 200 gr

3. 2 batang daun bawang

4. 3 siung bawang merah

5. Ketumbar bubuk 10 gr

6. Bawang putih bubuk 10 gr

7. Bawang Bombay bubuk 10 gr

8. Garam dan lada secukupnya

9. Daun ketumbar 10 gr

Cara membuat:

1. Panaskan minyak terlebih dahulu

2. Siapkan ikan dan pisahkan daging ikan dari tulang

3. Lalu lumatkan daging ikan berikan tepung beras

4. Setelah itu masukan irisan bawang merah, bawang daun, ketumbar bubuk, bawang putih bubuk, bawang bombay bubuk, garam, lada,dan daun ketumbar yang sudah di cincang

5. Aduk hingga rata lalu bulat bulatkan sala lauak

6. Jika minyak sudah panas, masukkan sala lauak hingga coklat keemasan

7. Setelah matang, angkat dan tiriskan di tisu

8. Sala lauak siap untuk disajikan

Sebelum langsung coba bikin sendiri, yuk simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Lord Adi Official!

https://www.youtube.com/watch?v=aGYLIi5pPsY

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini