Share

15 Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, Lezatnya Gak Bakal Kecewain Lidahmu!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 298 2539304 15-tempat-makan-bebek-goreng-terkenal-di-surabaya-lezatnya-gak-bakal-kecewain-lidahmu-7mfX51T79V.jpg 15 Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya (Foto: @sasmitaedo/Instagram)

15 TEMPAT makan bebek goreng terkenal di Surabaya berikut ini patut banget kalian coba kala melancong. Bebek goreng memang menjadi salah satu kuliner paling diburu wisatawan kala melancong ke Surabaya. 

Sudah pasti bebek goreng di Surabaya rasanya tak akan mengecewakan lidah Anda. Penasaran di mana saja? Dirangkum MNC Portal pada Jumat (28/1/2022), berikut 15 rekomendasinya.

1. Bebek Goreng Sinjay

Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya

(Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, @sasmitaedo/Instagram)

Bebek Goreng Sinjay berasal dari Kota Bangkalan, Madura dan kini tersebar di beberapa titik Kota Surabaya. Salah satu keunikan dari hidangan ini adalah karena dihidangkan dengan sambal khas yakni sambal pencit yang terbuat dari mangga muda parut dan sambal uleg yang terbuat dari cabai dan terasi yang diuleg.

2. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah menyuguhkan hidangan bebek yang berkonsep dengan bangunan ala Bali baik itu indoor, outdoor, dan juga bungalo, dengan suasana yang nyaman dan tenang. Berbagai menu bebek tersedia di tempat ini dari mulai yang diolah crispy, bebek betutu, serta menu non-bebek seperti ayam, seafood, dan sebagainya.

3. Depot Pak Qomar

Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya

(Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, @kampungkuliner/Instagram)

Warung ini sudah berdiri hingga puluhan tahun, cabangnya pun sudah banyak tersebar di Surabaya. Depot Pak Qomar butuh puluhan kilogram daging bebek untuk menyuplai kepuasan pelanggannya, karena jika Anda datang ke warung tersebut pada jam 7 malam ke atas sudah dipastikan akan pulang dengan tangan hampa.

Menu-menu disini disajikan dengan resep keluarga yang sudah turun temurun diwariskan, tak salah jika Anda akan merasakan daging dengan rasa yang khas, tidak amis, dan gurih sampai ke tulang. Depot ini juga menyediakan menu ayam goreng yang tak kalah mantap.

4. Bebek Goreng Harissa

Warung ini pantas dijuluki sebagai juaranya warung nasi bebek, begitu banyaknya varian menu bebek ini membuat hasrat pecinta bebek seperti Anda bakal terpenuhi. Sambal yang ditawarkan juga punya banyak macam, mulai dari sambel cemburu, sambal Thailand, sambel Korea, sambel Mangga, dll.

5. Rabek Resto

Beragam variasi menu bebek disajikan untuk Anda penggila kuliner bebek, mulai dari, Bebek kobong, bebek hitam, bebek saos telor asin, hingga porsi bebek yang setengah ekor bisa menjamin kepuasan santap kuliner Anda akan bebek bisa terpenuhi. Tekstur daging bebek yang empuk dan sambal yang lumayan pedas siap untuk Anda nikmati.

6. Depo Bebek Sambikerep

Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya

(Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, @surabayafoodies/Instagram)

Depo Bebek ini bisa memuaskan dahaga Anda akan sambel, juga pastinya rasa dari bebek goreng yang penuh akan bumbu yang meresap hingga ke dalam, akan menjamin Anda puas secara lahir dan batin. Daging bebek yang direbus hingga dua jam sebelum dilumuri bumbu, menghasilkan bebek goreng yang renyah dan tidak alot ketika disantap.

7. Warung Bu Kris

Warung ini terkenal karena menu dari ayamnya yang begitu renyah dan beragam. Mulai dari ayam goreng, ayam penyet, ayam bakar, hingga asem-asem ayam. Tapi tunggu dulu, warung Bu Kris ini menyediakan juga nasi bebek yang kualitas rasanya tidak kalah dengan menu yang lain. Dengan bumbu yang meresap hingga kedalam, tekstur daging yang empuk tidak amis, dan sambalnya yang pedas, tapi menariknya, Anda bisa meminta untuk level kepedasannya.

8. Bebek Goreng H. Slamet

Warung bebek goreng H. Slamet ini berbeda dengan warung bebek goreng kebanyakan, yaitu hanya menyediakan menu bebek goreng sebagai andalannya, tak ayal banyak penikmat bebek pasti datang ke warung ini. Ciri khas pada bebek goreng di tempat ini terletak pada daging ayamnya yang begitu rapuh, sehingga Anda bisa menarik daging tersebut hanya dengan satu jari.

9. Bebek Palupi

Rela kolesterol meningkat karena menikmati bebek goreng terenak di Surabaya? Harus coba Bebek Palupi yang turut menyajikan bumbu bekas menggoreng bebek yang rasanya maknyus, pemirsa! Bebek Goreng Palupi Rungkut biasanya penuh sesak pada sore hari hingga waktu makan malam.

10. Bebek Goreng Wachid Hasyim

Ingin menjamu teman atau rombongan dari luar kota yang datang tengah malam? Tenang, Bebek Goreng Wachid Hasyim buka 24 jam! Tempatnya pun lumayan luas, dengan suasana yang bersih dan nyaman. Bagaimana dengan menu bebek gorengnya? Dijamin bikin puas, dengan porsi jumbo dan nasi berlimpah.

11. Bebek Songkem Haji Ahmad

Bebek Songkem adalah kuliner asli Madura, yaitu olahan bebek bumbu pedas yang dikukus menggunakan rempah-rempah. Dengan demikian, masakan bebek menjadi rendah kolesterol. Nah, Bebek Songkem Haji Ahmad merupakan salah satu tempat makan bebek songkem yang lumayan terkenal.

Jangan khawatir, ada menu bebek goreng juga, kok! Yang paling digemari pengunjung adalah ‘bebek ranjau’, yaitu bebek goreng dengan bawang putih, bawang merah, jeruk nipis, dan bumbu rempah lainnya yang tidak ditumbuk halus. Jadi sensasinya memang ada di rempah yang tampak melimpah.

12. Bebek Donal

Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya

(Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, @surabayafoodies/Instagram)

Menelusuri bebek goreng terenak di Surabaya, harus berani makan di warung kaki lima. Maka dari itu, masukkan Bebek Donal Kedungdoro ke dalam daftar wajib kunjungan Anda. Warung bebek satu ini spesial karena menyajikan bumbu kuning khas bebek goreng Surabaya, dan boleh diambil sepuasnya!

13. Bebek Pak Janggut

Lain daripada yang lain, bebek goreng satu ini disajikan dengan kremesan yang pastinya maknyus. Potongan dagingnya besar dan tebal, menggoda banget kan? Bebek Pak Janggut juga terkenal dengan sambal korek yang super pedas, siap-siap merasakan kebakaran lidah!

14. Bebek Purnama

Bebek Purnama adalah pionir kuliner bebek goreng ala Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1992. Entah mengapa, warung ‘Bebek Purnama’ menjamur di berbagai kawasan di Surabaya, padahal pendirinya tidak pernah buka cabang. Yang membuat Bebek Purnama khas adalah serundeng, yaitu parutan kelapa yang dicampur bumbu rahasia dan digoreng kering. Sambal cabai merahnya juga pedas dan menggigit.

15. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Sama seperti warung nasi bebek sebelumnya, Nasi Bebek Tugu Pahlawan ini juga tak pernah sepi pengunjung. Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa langsung datang ke Jalan Tembaan No.17 F. Warung bebek ini buka dari jam 17.30 hingga 00.00 WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini