Share

Kisah Inspiratif Mantan Karyawan Berbisnis Kuliner Sehat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 298 2539480 kisah-inspiratif-mantan-karyawan-berbisnis-kuliner-sehat-Ixr8Pig0wl.jpg Richard Theodore. (Foto: Dok pribadi)

BANYAK kalangan milenial yang sukses menjadi pengusaha muda di usianya. Seperti Richard Theodore bekas karyawan kantoran di Jakarta yang kini merintis bisnis kuliner sehat.

Sejak kecil, Richard awalnya bercita-cita untuk menjadi atlet badminton. Ia rajin latihan untuk menggapai cita-citanya, namun harus terhenti karena mengalami cedera di bagian bahu.

Sejak saat itu, cita-citanya berubah ingin menjadi pengusaha sukses sejak kelas 2 SMP. Bisa dibilang, Richard mengikuti jejak sang ayah, yakni dulunya seorang pekerja kantoran yang akhirnya sukses buka bisnis kuliner alias jualan ayam bakar.

 BACA JUGA:5 Kuliner Nasi Campur Paling Enak di Surabaya, Rasanya Gak Bikin Lidah Bosan!

Burger

Sebelum sukses jadi pengusaha muda, Richard adalah seorang pekerja kantoran dengan jabatan tinggi. Pria kelahiran Tangerang, 16 November 2021 1994 bekerja sebagai Duty Manager di salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia.

"Saat itu orangtua saya marah, meminta kembali untuk bekerja sebagai manager tentunya mendapatkan gaji yang ideal tanpa harus ada risiko apapun daripada mendirikan bisnis kuliner ini," ujar CEO dan Founder Summer Minibar ini.

Karena saat itu, dia pernah salah membuat produk yang mengakibatkan produk waste. Rugi ratusan juta karena pernah juga gagal.

"Berkali dulu bisnis es krim, bubur, sambal dan gagal dan kena tipu ratusan juta. Semuanya akhirnya saya mencoba bisnis comfort healty food & drinks," ungkap dia.

Ibarat pepatah berakit kehulu berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian. Keberuntungan pun berpihak kepadanya.

Dari awal merintis bisnis kuliner sehat Summer Bar sampai sekarang, sudah ada 80 outlet dan mempekerjakan lebih dari 400 karyawan.

"Menjadi pengusaha rasanya happy, saat melihat orang lain memiliki kehidupan yang jauh lebih baik bekerja di perusahan saya," terangnya.

Bahkan Richard juga ingin bisnis kuliner yang dibangunnya menjadi tempat buat orang bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari semua aspek. Tidak hanya keuangan namun juga karakter dan mindset.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini