Share

Kasus Omicron Masih Akan Terus Meningkat, Jokowi Ingatkan untuk Tingkatkan Imunitas

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 481 2539465 kasus-omicron-masih-akan-terus-meningkat-jokowi-ingatkan-untuk-tingkatkan-imunitas-OZIe92QfW5.jpg Presiden Jokowi minta masyarakat jaga imunitas di tengah lonjakan kasus Covid-19 (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membenarkan Indonesia saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus positif harian Covid-19. Hal ini termasuk dengan varian Omicron yang kasusnya terus meningkat.

Sehubungan dengan itu, Jokowi memperingatkan kenaikan kasus positif ini masih akan berlangsung selama beberapa waktu ke depan.

Jokowi

“Kenaikan ini diperkirakan masih akan terus meningkat dalam beberapa minggu ke depan,” ujar Presiden Jokowi, dalam siaran langsung Pernyataan Presiden Jokowi Perkembangan Covid-19, Istana Bogor, Jumat (28/1/2022).

BACA JUGA : Jokowi Minta Pasien Covid-19 Gejala Ringan Isoman, Faskes Fokus Tangani Pasien Bergejala Berat

BACA JUGA : Bergejala Ringan, Omicron Tetap Bisa Timbulkan Long Covid

Karena itu, Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk tetap tenang, kondusif, tidak panik berlebihan dan tetap disiplin patuh menjalani protokol kesehatan yang sudah diatur.

“Saya minta Bapak, Ibu, saudara-saudara sekalian untuk tetap tenang, tidak panik, laksanakan selalu protokol kesehatan dan kurangi aktivitas yang tidak perlu. Jaga kesehatan diri masing-masing sebaik-baiknya untuk meningkatkan imunitas,” pungkas Jokowi.

Sebagai informasi, tercatat pada Jumat 28 Januari, kasus positif Covid-19 bertambah hingga 9.905 kasus. Sedangkan untuk varian Omicron, per Kamis 27 Januari kemarin, tercatat terbanyak ada di DKI Jakarta dengan 2.404 kasus.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini