Share

Menanti Nose Sanitizer di RI, Pembersih Hidung yang Teruji Bunuh Virus

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 481 2539470 menanti-nose-sanitizer-di-ri-pembersih-hidung-yang-teruji-bunuh-virus-mm7nK89jXk.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

NOSE sanitizer sedang tren di kalangan masyarakat dunia. Alat semprot pembersih hidung ini sudah teruji klinis dapat membunuh virus Covid-19 di kondisi lab dalam waktu 2 menit.

Kabarnya, tak hanya masyarakat dunia, Anda bisa memanfaatkan nose sanitizer ini dalam waktu dekat di Indonesia. Ada salah satu nose sanitizer dari perusahaan Kanada, Sanotize, menggunakan teknologi yang telah dipatenkan dan lolos uji klinis di Inggris.

 Hidung

“Nose sanitizer menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan, saat disemprotkan selalu menciptakan Nitric Oxide yang fresh sehingga kemampuan membunuh virusnya tetap kuat”, ucap Dr. Chris Miller, PhD, co founder SaNotize perusahaan yang mengembangkan Enovid dalam keterangannya.

Sebelumnya, beberapa negara yaitu Israel, Thailand dan Bahrain sudah memakai nose sanitizer, bahkan sudah masuk program pemerintah. Ya, alat semprot ini diklaim sebagai alat pencegah transmisi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, saluran pernapasan merupakan salah satu jalur masuknya virus kedalam tubuh. Untuk itu, Anda perlu waspada dan meminimalisir masuknya virus dari saluran pernapasan ke dalam tubuh.

"Saat diuji dalam kondisi pasien yang terpapar, viral load berkurang 95% dalam waktu 24 jam dan 99,99% dalam waktu 72 jam, hasil ini berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Inggris," kata Dr Chris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini