Share

Gaya AHY Pakai Weighted Vest Olahraga Bareng Annisa Pohan di GBK, Gagah Banget!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 194 2540070 gaya-ahy-pakai-weighted-vest-olahraga-bareng-annisa-pohan-di-gbk-gagah-banget-UAI7gq941c.jpg AHY olahraga di GBK bareng istri (Foto: @agusyudhoyono/Instagram)

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang jalan santai di Senayan beberapa waktu lalu bersama sang istri, Annisa Pohan di Gelora Bung Karno (GBK mencuri perhatian. Pasalnya putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggunakan weighted vest.

Dikutip dari reels Instagram @agusyudhoyono, AHY terlihat gagah mengenakan kaus loreng khas militer, long stretch pants, sneakers hitam dan weighted vest bentuknya menyerupai rompi yang biasa dipakai oleh para tentara.

AHY

"Kali ini jalan pagi di GBK bersama Annisa. Lebih semangat ya rasanya kalau olahraga sama pasangan. Semoga kita semua senantiasa dikaruniai kesehatn," tulis dalam keterangan videonya itu AHY.

BACA JUGA : Jaga Tubuh Tetap Fit saat Liburan di Amerika, AHY Lari ke Tempat Gym

BACA JUGA : 5 Potret Tampan AHY Brewokan, Bikin Perempuan Lemas

Lalu apa itu weighted vest dan untuk apa fungsinya?

Dilansir dari Men's Journal, Weighted vest atau disebut juga dengan rompi beban ternyata baik lho digunakan saat berolahraga. Dimana bagi para penggunanya, seperti AHY, dapat membantu membakar kalori dengan jumlah yang cukup banyak.

AHY

Weighted vest dipakai seperti rompi pada umumnya, namun rompi ini memiliki berat beban dan ketika mengenakannya akan terasa cukup berat. Sehingga bagi tubuh akan lebih tegap, dan sekaligus membentuk otot. Selain itu bisa meningkatkan efektivitas latihan kekuatan.

Latihan dengan rompi pemberat bisa sangat bermanfaat bagi atlet bertenaga atau atlet angkat Olimpiade. Terutama pada gerakan, seperti lompat jongkok atau lompat kotak untuk membangun kekuatan dan daya yang lebih kuat," kata Darin Hulslander, CSCS, kepala This is Performance, Chicago.

Akan tetapi jika tidak tepat memakainya, menggunakan Weighted vest untuk olahraga akan berisiko. Hulslander mengatakan, kemungkinan risiko yang akan terjadi adalah jika Anda tidak melakukan penyesuaian lebih duku, serta tidak memiliki bentuk yang tepat, atau jika Anda memakainya terlalu lama.

"Saya telah melihat banyak cedera punggung bawah dari orang-orang yang melemparkan beban ke punggungnya, ketika mereka belum melakukan push-up dasar sebelum memakai rompi beban," terangnya.

Dia menambahkan, bahwa siapapun dengan otot leher yang kencang, postur yang buruk, atau riwayat cidera punggung apapun harus menghindari menggunakan weight vest, hingga tubuhnya benar-benar siap untuk dikenakan rompi berat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini