Share

Berburu Kuliner Imlek di Pantjoran PIK 2, Mgdalenaf: Makanannya Beragam, Bukan Cuma dari Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 298 2540014 berburu-kuliner-imlek-di-pantjoran-pik-2-mgdalenaf-makanannya-beragam-bukan-cuma-dari-indonesia-vOkQyoIUN0.jpg Food Vlooger Magdalenaf berburu kuliner khas Imlek (Foto: Novie/MPI)

TAHUN Baru Imlek 2022 akan semakin meriah ketika mencicipi makanan khas Pecinan, bisa Anda temui di kawasan Pantjoran, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Surga kuliner di kawasan laut Jakarta ini menyuguhkan aneka hidangan Kuliner yang menggugah selera.

Merayakan Imlek 2022 di Pantjoran dengan nuansa Chinatown, akan terasa lebih meriah. Apalagi ditambah cantiknya ornamen-ornamen khas Tionghoa perpaduan warna merah dan kuning emas.

Kemudian deretan aneka tenan kuliner mulai dari siomay, bakmi, aneka jajanan Pontianak, bacang, bakso goreng, nasi campur, es cendol durian dan yang non halal salah satunya babi panggang semua terlihat lezat.

Makanan Khas Imlek

Khususnya jajanan tradisional asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yaitu Ce huan tiau dan Cha ko kue. Kedu jenis kuliner ini merupakan jajanan tradisional khas Pontianak. Khususnya warga Tionghoa, di mana keberadaannya sudah ada sejak zaman dulu.

BACA JUGA : Berburu Makanan Khas Imlek dari Pontianak di Jakarta, Ce Huan Tiau dan Cha Ko Kue

BACA JUGA : 8 Makanan Khas Imlek yang Dipercaya Pembawa Keberuntungan

Ada juga bakso goreng yang terbuat dari adonan daging ayam dan udang. Cocok dijadikan camilan sambil menikmati suasana Pantai Indah Kapuk yang cukup megah.

Magdalenaf

Food vloger kenamaan Mgdalenaf mengatakan, sangat menyukai suasana di Pantjoran dan semua kuliner yang dijajakan membuatnya bingung, karena hampir semuanya ia menyukainya.

"Teman-teman makanannya juga beragam, bukan cuma dari Indonesia juga ada dari Singapore," kata Mgdalenaf kepada MNC Portal di Pantjoran, PIK 2, Jakarta Utara, Jumat (28/01/22).

Dalam kesempatan kali ini juga, Pantjoran PIK akan mempersembahkan wajah baru dari identitas logo. Pantjoran PIK bertujuan untuk menawarkan tidak hanya kuliner tetapi juga pengalaman budaya dan seni yang holistik bagi para pengunjung.

Pantjoran PIK

Kemudian sisi arsitekturnya terinspirasi dari kota Zhangzhou, provinsi Fujian dimana sangat kental dengan warna khas yang ditonjolkan melalui warna dan bentuk bangunan yang unik, Pantjoran PIK menghadirkan lokasi foto instagramable.

Di beberapa area Pantjoran PIK terdapat mural hasil dari seniman Indonesia yang berbakat. Ada juga Pagoda yang menjadi salah satu ikon di kawasan ini, sehingga pengalaman berburu kuliner saat Imlek akan semakin meriah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini