Share

Dianggap Pembawa Sial, Ini 5 Kado Terlarang saat Imlek!

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 612 2540019 dianggap-pembawa-sial-ini-5-kado-terlarang-saat-imlek-4cKXGlYX3d.jpg Beberapa barang terlarang jadi kado Imlek (Foto: Topchinatravel)

IMLEK biasanya dirayakan masyarakat Tionghoa dengan berbagai tradisi. Salah satunya adalah mengirim kado Imlek untuk keluarga atau orang terdekat.

Tapi, ada beberapa kado yang sebaiknya tidak diberikan ketika Anda merayakan Imlek 2022 karena dianggap membawa sial. Berikut kado terlarang saat Imlek yang dikutip dari Asia Tatler, Senin (31/1/2022).

1. Jam atau arloji

Jam Tangan

Jam dan arloji melambangkan 'kehabisan waktu', ini berkaitan dengan kematian. Oleh karena itu, memberi kado jam atau jam tangan sebagai hadiah Tahun Baru Imlek adalah salah satu hal yang paling tidak boleh dilakukan, terutama bagi manula.

BACA JUGA : 8 Makanan Khas Imlek yang Dipercaya Pembawa Keberuntungan

2. Sepatu adalah benda "jahat"

Karena kata “sepatu” (xié diucapkan sebagai / syeah /) terdengar mirip seperti kata untuk nasib buruk atau kejahatan (xié è), memberikan sepatu sebagai hadiah Tahun Baru Imlek merupakan kesialan.

BACA JUGA : 3 Angka Hoki untuk Kirim Angpao di Imlek 2022 Menurut Feng Shui

3. Memberi potongan bunga

Umumnya, potongan-potongan bunga diberikan saat pemakaman, sehingga tidak boleh diberikan pada saat Tahun Baru Imlek. Bunga putih apa pun juga tidak bisa dijadikan hadiah Tahun Baru Imlek karena warna putih adalah warna sial dalam budaya Tiongkok.

4. Cermin

Cermin

Di sebagian besar wilayah Asia, cermin adalah hadiah yang buruk karena diyakini dapat menarik roh jahat. Selain itu, cermin mudah rusak dan pecah yang dapat mendatangkan hal buruk.

5. Benda tajam

Gunting, pisau, pedang, silet, dan lainnya melambangkan ikatan yang berakhir. Dengan memberi seseorang benda tajam, ini menyiratkan bahwa Anda ingin memutuskan hubungan Anda dengan orang tersebut. Hel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini