Share

Imutnya Boneka Barbie Spesial Tahun Baru Imlek 2022

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 612 2540603 imutnya-boneka-barbie-spesial-tahun-baru-imlek-2022-tBxAUtexeU.jpg Boneka Barbie Spesial Imlek (Foto: @guopei/Instagram)

MEMERIAHKAN Tahun Baru Imlek 2022, perusahaan mainan terkemuka Amerika, Mattel baru saja merilis koleksi mainan spesial terbaru. Lewat Facebook, Mattel mengumumkan perilisan boneka Barbie spesial Imlek alias Barbie Lunar New Year Doll.

Mengutip Thesundaily, Senin (31/1/2022) Barbie spesial Imlek 2022 ini dirancang khusus oleh couturier, perancang busana wanita ternama China, Guo Pei.

Boneka Barbie Spesial Imlek 2022

Merancang Barbie edisi khusus Chinese New Year, Guo Pei bukan hanya mengenakan busana tradisional Cheongsam pada boneka tersebut. Tapi juga memberikan detail spesial untuk membuat Barbie spesial Imlek ini bisa terlihat lebih hidup.

Boneka Barbie Spesial Imlek 2022

Guo Pei memilih fitur khusus Barbie hingga ke aksesori rambutnya, Guo Pei. Contohnya dengan menampilkan detail bordir khas ala Guo Pei, desain rumit burung phoenix emas dan motif air dan gelombang yang secara tradisional muncul pada pakaian yang dikenakan oleh kaum bangsawan China.

BACA JUGA : Dianggap Pembawa Sial, Ini 5 Kado Terlarang saat Imlek!

Boneka Barbie Spesial Imlek 2022

Rambut hitam Barbie tersebut bahkan terlihat di-styling dengan gaya updo, digelung membentuk bun dan diperindah dengan headpiece warna kuning keemasan.

BACA JUGA : 5 Ritual Wajib saat Imlek yang Dipercaya Buang Sial dan Dapat Hoki

Desain dari Guo Pei ini disebutkan merepresentasikan simbolisme budaya, feminitas, keanggunan, perjalanan waktu, siklus kehidupan. Nilai-nilai tersebut dari kemauan Mattle, untuk memberikan tribut atau penghormatan pada warisan budaya Asia.

“Bagi banyak masyarakat Asia di seluruh dunia, perayaan Tahun Baru Imlek membawa kesempatan untuk menghormati warisan seseorang dan berharap keberuntungan di tahun yang akan datang,” tulis Mattel di halaman Instagram resminya.

Menariknya, Asian Couture Federation juga ikut terlibat dalam proyek sepsial ini dengan memfasilitasi untuk memastikan Barbie sampai ke tanggan para pelanggan dengan selamat dalam keadaan utuh.

Boneka Barbie edisi spesial Tahun Baru Imlek yang dibanderol seharga USD75V atau kurang lebih Rp1,1juta. Barbie ini juga dibatasi penjualanannya, yakni 3 boneka per satu kali pembelian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini