Share

15 Tempat Makan Enak di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, Enak dan Harganya Terjangkau!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 298 2541340 15-tempat-makan-enak-di-stasiun-lempuyangan-yogyakarta-enak-dan-harganya-terjangkau-9LGJQXbl30.jpg Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan (Foto: @jogjabikinlaper/Instagram)

TEMPAT makan dekat Stasiun Lempuyangan bisa jadi referensi destinasi wisata kuliner buat Anda yang hendak liburan. Apa saja menu kuliner yang ada di sini?

Perjalanan menuju Yogyakarta memang bisa jadi sangat melelahkan. Karenanya, begitu sampai di Stasiun Lempuyangan, tak jarang wisatawan yang sudah mulai merasakan lapar. Untungnya, di sekitar Stasiun Lempuyangan, banyak tempat makan yang enak dan terjangkau.

Penasaran ada tempat makan apa saja di sekitar Stasiun Lempuyangan? Dirangkum MNC Portal Indonesia pada Rabu (2/2/2022), berikut adalah 15 rekomendasi tempat makan yang bisa Anda coba.

1. Warung Ijo

Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan

(Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan, Foto: @jogjabikinlaper/Instagram)

Warung Ijo menyajikan aneka masakan khas Jawa yang menggugah selera. Ada baceman, oseng tempe, hingga sambal goreng pindang. Walau menunya hanya masakan rumahan sederhana tapi tempat makan ini tak pernah sepi pembeli. Kebanyakan pembelinya adalah karyawan stasiun, warga lokal, dan wisatawan.

2. Ayam Goreng Lombok Ijo Lempuyangan

Warung ini menyajikan ayam goreng dengan sambal ijo yang pedasnya mantap. Jarak Stasiun Lempuyangan dengan warung Ayam Goreng Lombok Ijo ini hanya sekitar 600 meter. Oleh karena itu, kamu bisa jalan kaki ke warung ini. Lokasi tepatnya ada di Jalan Ronodigdayan Nomor 4, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA : 10 Tempat Makan Dekat Stasiun Wonokromo Surabaya, Kuliner Kota Pahlawan Lezatnya Tiada Lawan!

3. Bubur Ayam Mas Aras

Warung Bubur Ayam Mas Aras menyajikan bubur ayam dengan siraman kuah yang gurih. Isian buburnya ada ayam suwir, kacang kedelai, dan daun bawang. Warung bubur ayam ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.8, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA : 15 Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, Lezatnya Gak Bakal Kecewain Lidahmu!

4. Jenang Bu Gesti

Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan

(Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan, Foto: @jogjaseni/Instagram)

Buatmu yang sedang mencari tempat sarapan di sekitar Stasiun Lempuyangan bisa mampir ke Jenang Bu Gesti. Namun kalau ke sini harus rela antre karena biasanya ramai pembeli. Jenang Bu Gesti menyajikan jenang campur yang terdiri dari bubur sumsum, bubur mutiara, dan candil.

5. Soto Ayam Lenthok Pak Yono 2

Karena dekat dengan Stasiun Lempuyangan banyak wisatawan yang mampir ke warung ini untuk makan malam. Menu yang disajikan yakni soto ayam kuah bening dengan lenthok.

6. Spesial Sambal Mentah Bu Saring

Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan

(Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan, Foto: @eddy.9un/Instagram)

Sebagai warung makan penyetan, Spesial Sambal Mentah Bu Saring menyediakan aneka jenis sambal seperti sambal mentah, matang, dan bawang. Sambal di sini akan disajikan bersama lalapan kacang panjang, mentimun, kol, dan lauk yang kamu pesan.

7. Sate Kambing Pak Parno

Warung sate ini tak pernah sepi pengunjung karena cita rasa satenya yang terkenal begitu enak dengan ukuran yang lumayan besar. Dagingnya empuk dan tidak bau prengus. Oh, ya, warung ini juga pernah diliput oleh salah satu stasiun televisi lho!

8. Tongseng Pak Tumijo

Seporsi tongseng kambing Pak Tumijo berisi potongan daging kambing, irisan tomat, irisan kol, dan kuah manis gurih. Akan tetapi, warung sate ini tidak menjual minuman sehingga kamu diharuskan untuk membawa minum sendiri.

9. Soto Ayam Pak Gareng

Seporsi Soto Ayam Pak Gareng berisi nasi putih, bihun, kecambah, lenthok, suwiran daging ayam, irisan daun seledri, taburan bawang goreng, dan kuah gurih nan segar. Sebagai lauk pendamping, tersedia sate ati ampela telur, gorengan, irisan jeruk nipis, kecap, serta sambal.

10. Sate Ayam Tukangan

Cita rasa sate ini sungguh lezat dan menggoyang lidah. Terbukti, menurut beberapa info food blogger, dalam hitungan jam dagangannya langsung ludes! Seporsi satenya berisi sate ayam, lontong, irisan bawang merah, sambal, dan siraman bumbu kacang.

11. Rumah Makan Es Murni 83

Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan

(Tempat Makan Dekat Stasiun Lempuyangan, Foto: @sulistyowatidewi/Instagram)

Menu yang dijajakan RM Murni 83 antara lain bistik, tempura, pempek, bakso kuah, gado-gado, nasi pecel, bakmoy, bubur ayam, nasi garang asem ayam, nasi goreng ayam, nasi goreng spesial, nasi goreng sapi, es teler, es campur, es roti, es burjo, es klamud susu, es buah, es sup buah, es dawet, es tape, es milo, es jeruk, dan es teh.

12. Warung Makan Cak Koting

Mirip dengan warung penyetan pada umumnya, di sini tersedia olahan lauk goreng atau pun bakar, seperti bebek, burung dara, ayam, lele, nila, gurame, dan daging sapi. Sebagai pelengkap, ada juga cah kangkung, tempe, tahu, terong, pete, lalapan, serta sambal.

13. Lotek dan Gado-gado Teteg

Ciri khas lotek ini berupa pemakaian cobek ukuran jumbo yang kabarnya mampu membuat 80 porsi sekaligus. Tak hanya itu, lotek Teteg juga memiliki cita rasa enak dengan porsi banyak sehingga mungkin akan membuat perutmu kenyang sepanjang hari.

14. Pamona Ikan Bakar khas Sulawesi Banget

Buatmu yang sedang pengen makan ikan, bisa mampir ke Pamona Ikan Bakar. Tempat ini menyajikan aneka olahan ikan dengan bumbu khas Sulawesi. Pilihan menunya ada ikan bakar rica hingga ikan kuah asam. Untuk pelengkap ada aneka tumis sayuran.

15. Nasi Pecel Lempuyangan

Kalau keretamu datang pukul 06.00-17.00 WIB silahkan mampir ke warung Nasi Pecel Lempuyangan untuk isi perut. Warung ini menyajikan nasi pecel dengan bumbu kacang yang khas. Walau tempatnya sederhana, tapi warung ini kerap jadi area singgahan wisatawan yang turun di Stasiun Lempuyangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini