Share

Pesan Miss Indonesia Carla Yules untuk Generasi Muda yang Alami Quarter Life Crisis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 612 2541200 pesan-miss-indonesia-carla-yules-untuk-generasi-muda-yang-alami-quarter-life-crisis-ZdqJYif2NX.jpg Miss Indonesia Carla Yules (Foto: Sukardi/MPI)

GENERASI muda saat ini banyak mengeluh soal quarter life crisis. Miss Indonesia Carla Yules membagikan cerita pribadinya dan berharap bisa menjadi acuan untuk generasi muda agar bangkit dan bergerak maju tanpa khawatir.

Quarter life crisis sendiri adalah kondisi seseorang berusia 18-30 tahun yang merasa tidak punya arah, khawatir, bingung, dan galau akan kehidupannya di masa depan. Umumnya kekhawatiran tersebut menyoal relasi, percintaan, karier, dan kehidupan sosial.

Carla Yules

Miss Indonesia 2020 Carla Yules mengatakan bahwa salah satu kunci untuk bisa bangkit adalah memperlihatkan pembuktian diri. Hal tersebut dinilainya penting untuk mengatasi ketidakpercayaan diri.

"Berdasarkan pengalaman aku pribadi, pembuktian itu penting. Bukan pembuktian berdasar finansial atau status, tetapi pembuktian bahwa diri kita lebih baik dari hari sebelumnya," kata Carla saat diwawancarai MNC Portal, belum lama ini.

BACA JUGA : Jelang Malam Final Miss World, Carla Yules Ungkap Rasa Cinta ke Orangtuanya

Carla Yules sendiri mengaku memperlihatkan pembuktian diri kepada orangtuanya. Itu dia tunjukkan pada bidang akting.

BACA JUGA : Ini Momen yang Bikin Carla Yules Sadar Miss Indonesia Bukan Sekadar Ajang Kecantikan

Ya, dirinya yang memutuskan untuk terjun di bidang akting mau tidak mau tetap membutuhkan dukungan orangtua. Nah, agar kepercayaan orangtua itu besar kepada dirinya di bidang akting, Carla tak segan-segan untuk melakukan semua hal dengan maksimal.

"Aku tunjukan seperti apa perkembangan aku di bidang akting ini dan memberi jaminan lebih kepada orangtuaku supaya mereka semakin percaya dengan bidang yang aku tekuni," cerita Carla.

Hal lain yang dilakukan perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juli 1998, itu adalah bersikap sedikit 'rebel'. Rebel di sini bukan kemudian membantah orangtua atau kabur dari rumah, tetapi berani keluar dari zona nyaman.

"Dalam hidup ini kita kerap dihadapkan pada situasi yang tidak diduga-duga, tapi bagaimana kita membuat mimpi kita, ya, dengan keluar dari zona nyaman," terangnya.

Ia pun mengatakan bahwa tidak ada yang salah dari kata memulai. Bahkan, itu jauh lebih penting daripada tidak melakukannya sama sekali.

"Ingat, kamu tidak akan 'ready' sampai kamu 'ready'. Jadi 'start now!'," pesan Miss Indonesia Carla Yules.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini