Share

Beautypedia: 5 Efek Samping Botox yang Bikin Orang Menyesal

Wilda Fajriah, Okezone · Kamis 03 Februari 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 611 2541814 beautypedia-5-efek-samping-botox-yang-bikin-orang-menyesal-n1rrMlaDEL.jpg Ilustrasi Suntik Botox. (Foto: Shutterstock)

DALAM dunia kecantikan atau estetik, suntik botox memang menjadi hal yang lazim dilakukan. Biasanya, suntik botox dilakukan untuk mengurangi tanda penuaan sehingga terlihat lebih awet muda.

Tapi, suntik botox juga bisa menimbulkan komplikasi, apalagi jika dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki keahlian. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mencari dokter bersertifikat yang memahami anatomi wajah Anda dan menyesuaikan perawatan Anda dengan kebutuhan spesifik Anda.

Melansir Times of India, berikut 5 efek samping botox yang kemduian membuat para pelakunya menyesal.

Alis mengendur

Ini terjadi ketika pengencangan mata saat melakukan botox salah, karena botox telah disuntikkan pada otot yang salah dan terlalu dalam.

Botox

Wajah terlihat kaku

Hal ini disebabkan unit suntik botox yang berlebihan terutama di Klinik Kecantikan yang fokus pada pemasaran dan Injector yang tidak berpengalaman.

Bibir mengerut

Ini terjadi terutama setelah menyuntikkan bibir atas untuk menghilangkan garis bagi pasien yang merokok.

Seyum pasien terlihat tidak simetris

Ini terjadi ketika botox berlebihan disuntikkan di sekitar mata dan menetes ke bawah ke otot-otot wajah bagian bawah. Senyum pasien sering menyimpang ke satu sisi wajah.

Benjolan di dahi yang menyakitkan

Ini adalah saat Botox disuntikkan secara dangkal ke dalam kulit oleh injektor yang tidak berpengalaman.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Yang harus dan tidak boleh dilakukan setelah melakukan perawatan botox

Olahraga

Lakukan olahraga, karena itu meningkatkan aliran darah ke otot-otot wajah Anda yang mengarah ke pemulihan yang lebih cepat di Botox yang hilang.

Memijat

Jangan memijat area yang dirawat setidaknya selama 3 minggu karena dapat menyebabkan botox berpindah ke otot lain dan menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Pemanas

Jangan gunakan pemanas atau pembalut apa pun karena ini meningkatkan suplai darah ke otot-otot wajah sehingga memperpanjang efek botox.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini