Share

Gaya Jokowi Pakai Scarf Merah Panen Jeruk di Karo Sumut, Netizen: Mirip Kim Taehyung!

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Jum'at 04 Februari 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 194 2542539 gaya-jokowi-pakai-scarf-merah-panen-jeruk-di-karo-sumut-netizen-mirip-kim-taehyung-gqcClRWng5.jpg Gaya Presiden Jokowi Panen Jeruk di Liang Melas Datas (Foto: Twitter/@jokowi)

GAYA Presiden Jokowi saat memanen di kebun jeruk mencuri perhatian netizen Indonesia. Orang nomor satu di Indonesia sejak beberapa hari lalu memang tengah melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

Selain mengunjungi Danau Toba, Presiden Jokowi juga meluangkan waktunya untuk bertemu dengan warga Liang Melas Datas, di Kabupaten Karo. Desa ini sempat viral di media sosial, setelah sekelompok warga mengirim satu truk berisi jeruk untuk Presiden Jokowi di Istana.

Jokowi Panen Jeruk

Mereka mengirimkan satu truk berisi jeruk itu bersama sebuah pesan agar jalan rusak diperbaiki. Nah, pada kunker klo ini, Jokowi akhirnya memenuhi janjinya.

"Awal Desember 2021 lalu, saya menerima perwakilan warga Liang Melas Datas, Kab. Karo, di Jakarta. Mereka datang menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak di daerah mereka, juga membawa oleh-oleh satu truk buah jeruk.

Hari ini, giliran saya yang berkunjung ke Liang Melas Datas," cuit Jokowi.

Jokowi Panen Jeruk

Dalam unggahan tersebut, gaya outfit Presiden Jokowi sukses mencuri perhatian netizen. Jokowi tampil super kece, mengenakan kemeja putih dipadukan dengan celana bahan hitam dengan cutting sempurna yang selama ini menjadi ciri khasnya.

BACA JUGA : Gaya Keren Jokowi Pakai Jaket Garuda Khas Blora, Netizen: Presidenku Stylish!

BACA JUGA : Gaya Kece Presiden Jokowi Tunggangi Motor Seharga Rp32 Jutaan Saat Kunjungi Danau Toba

Padu padan outfit tersebut semakin terlihat kece, dengan tambahan aksesori berupa scarf merah yang disematkan pada bagian leher. Meski sederhana, penambahan scarf berwarna cerah itu membuat penampilan Jokowi secara keseluruhan menjadi terlihat 'fresh' dan on point.

Belum lagi penggunaan sneakers bernuansa monochrome dari brand lokal Nah Projects yang setia mengiringi langkahnya. Sejumlah netizen pun terkesima melihat penampilan Jokowi.

"Ganteng sekali outfitnya pak," tulis akun levinho1471.

"Bapak mirip Kim Taehyung deeh pak," tulis akun emmaliciatampubolon.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Tak sampai di situ saja, gaya candid Jokowi saat memetik langsung jeruk dari pohonnya juga tampak begitu estetik dengan latar belakang perkebunan yang rindang. Kabupaten Karo sepertinya memang menyimpan kekayaan alam yang begitu melimpah.

Jokowi Panen Jeruk

Di akhir kunjungan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah pusat akan segera merealisasikan perbaikan jalan di kawasan tersebut agar proses distribusi komoditi Karo berjalan lancar.

"Penanganan Jalan Liang Melas Datas sepanjang 37,2 km membutuhkan biaya Rp164,8 miliar dengan masa pelaksanaan Tahun Anggaran 2022-2023.

Dengan perbaikan jalan produksi ini, ongkos logistik menjadi lebih murah. Jeruk dari Karo bisa dikirim ke semua kota dengan harga kompetitif," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini