Share

Sering Pusing, Ternyata Ada Peluru Bersarang di Kepala Pria Ini Selama 20 Tahun

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Sabtu 05 Februari 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 612 2542589 sering-pusing-ternyata-ada-peluru-bersarang-di-kepala-pria-ini-selama-20-tahun-LVSYrMa8k2.jpg Ilustrasi pria sakit kepala karena ada peluru bersarang di tengkorak (Foto: Timesofindia)

KISAH seorang pemuda China yang mengalami sakit kepala parah tengah menjadi sorotan. Bukan sakit kepala biasa, rupanya ada sebuah peluru yang bersarang di sisi kiri tengkoraknya selama sekitar 20 tahun.

Dikutip dari Oddity Central, Xiao Chen (nama samaran), seorang pria berusia 28 tahun dari Shenzhen, kerap menderita sakit kepala secara acak tiba-tiba. Belakangan rasa sakit itu menjadi lebih sering muncul dan terasa lebih parah.

Peluru

Awalnya, Chen mengira rasa sakit itu disebabkan oleh kurang tidurnya di hari kerja, tetapi tidur yang cukup juga tidak menjadi solusi dari penyakitnya ini. Terlebih rasa sakit kepala itu membuatnya sulit tidur hingga terpaksa terjaga di malam hari.

Akhirnya, Chen memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk mengetahui penyebab sakit kepala parahnya. Tak disangka saat melakukan MRI, sang dokter menemukan benda aneh bersarang di sisi kiri tengkorak Xiao Chen.

BACA JUGA : 10 Minuman untuk Obat Sakit Kepala Alami, Cepat dan Ampuh!

Peluru

Pemeriksaan lebih dekat mengungkapkan, benda kecil itu adalah peluru logam. Merasa heran, staf rumah sakit pun bertanya kepada CHen bagaimana kronologi benda itu bisa bersarang di sana.

BACA JUGA : 12 Cara Menghilangkan Sakit Kepala dan Mual Tanpa Minum Obat Warung

Menariknya, Chen ingat suatu insiden yang terjadi saat dirinya berusia 8 tahun. Diceritakan, dia dan saudaranya sempat bermain senapan angin di rumahnya. Kemudian, pistol itu secara tidak sengaja meledak hingga menembaknya di bagian kepala.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Merasa takut dimarahi orang tuanya, keduanya lantas merahasiakan kejadian itu. Bahkan, luka di kepalanya pun ditutup rapat dengan rambut agar tidak ketahuan. Ditambah lagi lukanya tidak terlalu sakit, sehingga Chen pun memilih untuk mengabaikannya saja.

Dokter mengatakan, letak peluru itu sangat dekat dengan pelipis. Beruntungnya, peluru itu belum sepenuhnya menembus tengkorak ataupun mengenai otak, sehingga Chen pun masih bisa bernafas hingga sekarang.

Mengetahui peluru bersarang di kepalanya, Chen lantas dijadwalkan untuk operasi darurat pada akhir bulan lalu. Akhirnya, peluru berukuran panjang sekitar 1 cm dan diameter 0,5 cm yang bersarang selama 20 tahun di kepalanya itu berhasil dikeluarkan. Kini, Chen telah dipulangkan dan dalam masa pemulihan di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini