Share

5 Fakta Permen Gummy, Baik untuk Tingkatkan Mood Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 298 2542671 5-fakta-permen-gummy-baik-untuk-tingkatkan-mood-loh-Oh5zSl9QMN.jpg Permen gummy bisa dikonsumsi untuk tingkatkan mood. (Foto: Verywell)

PERMEN gummy salah satu camilan disukai anak-anak. Apakah permen gummy ini aman dikonsumsi setiap hari dan apa kandungan bahan di dalamnya?

Sejatinya para Moms tak perlu khawatir jika anak menyukai permen gummy. Sebab, permen ini ternyata memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi.

Tak hanya itu, ada lima fakta menarik yang perlu Anda tahu tentang permen gummy seperti dirangkum Okezone berikut ini.

 BACA JUGA:5 Permen Terpedas di Dunia, Jangan Terkecoh Rupa Imutnya!

1. Mengandung gelatin yang kaya protein

 Gummy

Siapa sangka di balik kenyalnya permen gummy ini mengandung gelatin sapi yang jadi sumber protein. Seperti diketahui, asupan protein itu sangat penting bagi  pembentukan sel-sel dalam tubuh.

2. Tak mengandung pemanis buatan

Karena terbuat dari jus buah asli, semua permen gummy diformulasikan tanpa menggunakan pemanis buatan loh. Permen gummy dibuat fengan gula tebu asli yang berkualitas tinggi. Karena itu, jika dimakan permen gummy ini tak memiliki rasa manis berlebihan.

3. Cepat larut di mulut

Perwakilan Yupi Juliwati Husman mengatakan, saat permen gummy dimakan tak heran jika langsung cepat larut saat dimakan atau dikunyah.

"Maka permen gummy ini tidak akan menempel di gigi. Kabar baik untuk pengguna kawat gigi, permen tersebut juga tidak akan menempel di kawat gigi yang dipakai," ujarnya dalam acara diskusi "Yupi: Permen Halal, Aman, dan Sehat. Kupas Tuntas Regulasi Jaminan Produk Sehat & Halal".

4. Mengandung vitamin dan fat free

Beberapa varian permen gummy juga mengandung vitamin C, vitamin D, dan Zinc. Sebab, permen gummy ini mengandung sari buah apel asli yang menyegarkan. Bahkan 99% permen gummy mengandung fat free, jadi tidak menyebabkan kelebihan lemak.


5. Aneka bentuk dan rasa

Makan permen gummy membuat seseorang sejenak untuk berimajinasi dan bermain. Sehingga menciptakan suasana hati atau mood yang happy dan fun.

"Nah dengan mood yang happy maka bisa juga meningkatkan imunitas tubuh, terutama di masa pandemik seperti sekarang," ucapnya.

Ditanggapi Psikolog Yasinta Indrianti, MPsi, bahagia adalah sebuah akumulasi pengalaman emosi yang ditandai dengan perasaan puas dan gembira. Hidup akan terasa bermakna dan bergantung pada suasana hati.

"Bahagia tidak terlepas dari gaya hidup. Asupan makanan bergizi, olahraga teratur, memiliki istirahat yang cukup merupakan modal awal untuk membangun pondasi bahagia secara fisik," ucap Yasinta.

Dia juga mengatakan bahwa cara untuk membangkitkan mood bisa dengan makan permen gummy. Menurut Yasinta, sensasi warna warni yang unik, imajinatif dan kreatif bisa menjadi mood booster agar terus berpikir positif.

"Makan permen membantu kita mengubah perasaan cemas, stres dan tertekan menjadi perasaan sukacita, bersemangat dan gembira," kata Yasinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini