Share

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 611 2542758 cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami-xlWAhmSNx2.jpg Ilustrasi Bekas Jerawat. (Foto: Shutterstock)

CARA menghilangkan bekas jerawat secara alami sering menjadi pertanyaan kaum hawa. Pasalnya, memiliki bekas jerawat di wajah tidaklah menyenangkan. Hal ini bisa menjadikan seseorang tidak percaya diri.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang normal dan umum terjadi pada setiap orang. Meskipun begitu, jerawat kerap kali mengganggu. Apalagi jika sampai meninggalkan bekas menghitam di wajah.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Salah satunya adalah dengan datang ke klinik kecantikan dan melakukan treatmen dengan dibantu oleh dokter. Namun, tentu saja anda harus menyiapkan budget yang cukup tinggi untuk sekali treatment.

Okezone.com telah melansir dari berbagai sumber tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat oezoners tiru dirumah. Tentunya cara ini lebih ramah di kantong.

Berikut adalah cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami:

Perasan Lemon

Lemon memiliki banyak kandungan vitamin c dan kaya akan antioksidan. Bahan alami ini juga dapat menangkal radikal bebas. Anda bisa menggunakan perasan lemon untuk dijadikan campuran masker atau langsung saja di oleskan kewajah. Bagi pemilik kulit sensitif lebih baik melakukan tes iritasi dulu sebelum mencobanya ke wajah.

Jerawat

Madu

Bahan dari ekstrak bunga yang dikumpulkan oleh lebah ini sudah menjadi rahasia umum jika memiliki banyak kandungan manfaat. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, madu juga dapat melembabkan wajah. Madu biasanya dijadikan masker secara langsung atau dicampur dengan bahan lain.

Soda Kue

Bahan dapur yang satu ini dapat berfungsi sebagai eksfoliator untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan soda kue dengan sedikit air. Lalu oleskan ke wajah. Agar kulit tidak menjadi kering, gunakan pelembab setelah menggunakan masker soda kue.

Kopi

Kopi merupakan salah satu bahan lain yang dapat digunakan sebagai pengangkat sel kulit mati atau eksfoliator. Pilihlah kopi yang tidak ada campuran gula atau krim, lalu anda dapat menggunakannya sebagai masker dengan campuran bahan lain.

Lidah Buaya

Senyawa aloin yang ada pada gel lidah buaya dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dan mengurangi pigmentasi kulit. Anda dapat menggunakan gel lidah buaya sebagai masker.

Bengkoang

Bengkuang memiliki vitamin B1, C, dan Zinc yang dipercaya dapat mencerahkan kulit serta menghambat pembentukan melanin. Bengkoang dapat dihaluskan terlebih dahulu sebelum menjadikannya sebagai masker.

Kunyit

Bahan rempah-rempah ini dikenal memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat menenangkan kulit. Selain itu kunyit juga dikenal dapat mengurangi bekas luka sehingga cocok untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.


Cuka Apel

Cuka apel memilki senyawa asam asetat, sitrat, laktat, dan suksinat yang dikenal efektif dalam menghilangkan bekas jerawat. Namun, cuka apel tidak dapat digunakan secara langsung pada wajah dan tidak boleh terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya dicampur dengan air dulu baru aplikasikan ke wajah.

Tomat

Buah yang satu ini dikenal dapat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya karena memiliki kandungan vitamin A. Vitamin ini dapat mempercepat regenerasi sel kulit. Anda bisa menjadikannya sebagai masker atau langsung oleskan ke wajah.

Susu

Susu menjadi salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat karena memiliki kandungan laktat. Selain itu, susu murni juga dapat menghaluskan kulit wajah.

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Anda bisa membaca artikel lainnya tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini