Share

MasterChef Indonesia: Dibebaskan Memasak, Siapa Peserta yang Menangi Tantangan Suprising Plate?

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 06 Februari 2022 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 298 2543191 masterchef-indonesia-dibebaskan-memasak-siapa-peserta-yang-menangi-tantangan-suprising-plate-ypksXSIn4M.jpg MasterChef Indonesia Season 9 (Foto : Instagram/@masterchefina)

PESERTA MasterChef Indonesia (MCI) season 9 diberi kebebasan oleh juri untuk memasak apapun di babak kedua pada episode yang tayang pada Minggu (6/2/2022). Para peserta pun tampak antusias dan semangat mengambil seluruh bahan makanan yang dibutuhkan.

Di sisi lain, para peserta juga cemas dengan tujuan ketiga juri ini. Tentunya bukan MasterChef Indonesia namanya jika tanpa tantangan. Benar saja, tiba-tiba di menit terakhir Chef Arnold selaku juri memberi instruksi untuk berhenti memasak.

MasterChef Indonesia

"Waktu kalian tinggal 30 menit, tapi stop!" seru Chef Arnold.

Ekspresi para peserta langsung tegang mendengar instruksi sang juri. Mereka mulai cemas sambil menduga-duga rencana apa yang akan dilakukan para juri. Hingga tiba saatnya, Devy, pemenang babak sebelumnya diperintahkan turun dari lantai atas.

"Devy, kamu pemenang kamu mendapat satu keuntungan, please come down," ujar Chef Arnold.

Devi MCI

BACA JUGA : MasterChef Indonesia: Masak Ayam Oat Sereal, Devy Menang Tantangan Milk & Flour

Rupanya, Devy mendapat kesempatan memilih piring untuk hidangan para peserta. Dia juga diperintahkan untuk berkeliling melihat masakan para peserta. Ide jahil pun langsung muncul di pikirannya.

"Kamu yang akan menentukan piring mana yang akan mereka pakai untuk menyajikan makanan mereka," kata Chef Juna.

"Contoh kalau mereka masak sop, jangan kasih mangkok kasih piring," timpal Chef Arnold.

BACA JUGA : Mendapatkan Tantangan Untuk Mengolah Buah Pisang. Siapakah Yang Berhasil dan Masuk Top 20 Masterchef Indonesia?

Devy pun keliling membagikan piring spesial kepada para rekannya. Valerie yang memasak ayam hainan mendapat piring putih yang kecil, Billy yang memasak kari ayam berkuah justru mendapat piring flat, dan Arsyan menjadi salah satu peserta yang mendapat piring biru, piring yang dibenci para juri.

Waktu yang tersisa tinggal 15 menit, lantas mampukah para peserta menyajikan hidangan mereka di piring spesial dari Devy ini? 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini