Share

Hadapi Varian Omicron, Bumbu Masak Baiknya Gunakan Kunyit dan Bawang Putih

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 08 Februari 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 298 2543922 hadapi-varian-omicron-bumbu-masak-baiknya-gunakan-kunyit-dan-bawang-putih-KCWP3DSmlc.jpg Kombinasi makanan seperti Isi Piringku. (Foto: Instagram)

MENGONSUMSI makanan bergizi seperti Isi Piringku menjadi pilihan tepat untuk menjaga imunitas di masa gelombang 3 tingginya kasus Omicron. Seperti apa contoh kombinasi makanan yang bisa Anda konsumsi?

Untuk diketahui, menurut World Health Organization (WHO), makanan sehat merupakan makanan yang memenuhi gizi yang seimbang, berizi makanan pokok, lauk pauk, sayur dan buah-buahan yang bervariasi. Agar tak mudah terpapar Covid-19, makanan yang mengandung protein nabati, mineral, antioksidan dan serat sangat bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh.

Founder Soul in a Box Ayesha Kusuma Wardhani mengatakan, setiap hari Anda harus konsumsi banyak menu yang bervariasi. Tapi banyak masyarakat perkotaan yang harus bekerja dari rumah sehingga aktivitas tetap full seperti biasa dan tak ada waktu untuk masak.

"Masyarakat perkotaan banyak yang tidak mempunyai waktu untuk memasak makanan dengan gizi yang berkualitas. Padahal kebutuhan makanan sehat dapat meningkatkan imun tubuh," kata Ayesha dalam keterangannya.

Ayesha menjabarkan contoh kombinasi makanan Isi Piringku yang bisa Anda konsumsi. Untuk karbohidrat Anda bisa memilih nasi merah, nasi hitam, mashed potatoes, potato wedges dan juga berbagai varian pasta.

Protein nabati pun ada berbagai jenis macamnya. Seperti kacang-kacangan dan juga varian tahu dan tempe.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sedangkan untuk sayuran simpelnya tersedia varian sup, salad bahkan sayur-sayur tumis praktis. Tambahkan juga buah yang disesuaikan dengan anjuran. Buah yang mengandung antioksidan seperti jeruk, buah naga, nanas dan juga anggur.

Saat memasak pun, tambah Ayesha, alangkah baiknya Anda menggunakan bumbu-bumbu yang dipercaya dapat mencegah Covid-19. Seperti yoghurt yang mengandung probiotik, kunyit yang mengandung antioksidan anti-inflamasi dan bawang putih yaitu anti-virus alami.

"Sehingga tidak hanya kita mendapatkan makanan yang bergizi, tetapi juga lezat, variatif dan berguna untuk menangkal virus covid-19 varian omicron," terang dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini