Share

3 Minuman Nusantara yang Punya Citarasa Otentik

Tim Okezone, Okezone · Selasa 08 Februari 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 298 2544253 3-minuman-nusantara-yang-punya-citarasa-otentik-JdjvOm5bAR.jpg Kopi Kawa. (Foto: Instagram)

INDONESIA memang memiliki banyak kuliner yang khas. Tidak hanya makanan, tapi juga minuman yang dihasilkan dari beberapa tempat.

Beragamnya suku bangsa yang terdapat di negara ini menjadikan munculnya banyak warisan luhur budaya yang patut untuk kita lestarikan dan jaga keberlangsungannya. Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal akan kekayaan alam dan budaya.

Aneka minuman khas Indonesia ini sangat terkenal dengan citarasanya yang sangat otentik karena menggunakan bahan rempah-rempah alami yang tentu bermanfaat bagi kesehatan. Mari simak ulasan berikut ini mengenai minuman otentik Indonesia.

Kopi Kawa

Minuman Lokal

Salah satu racikan kopi khas Nusantara yang unik, karena tidak menggunakan biji kopi, melainkan daun kopi. Tradisi menyeduh Kopi Kawa berasal dari masyarakat di Minangkabau.

Wedang Uwuh

Minuman Lokal

Kebanyakan minuman tradisional Indonesia terbuat dari olahan beragam rempah-rempah. Salah satu minuman berbahan dasar rempah adalah Wedang Uwuh. Bahan-bahannya yang terbaut dari campuran dedaunan organik dan rempah, membuatnya memiliki cita rasa yang sangat otentik.

Sarabba

Minuman Lokal

Sarabba adalah minuman khas Indonesia yang berasal dari Makassar dan juga dipercaya mampu memulihkan rasa lelah. Ciri khas utama dari minuman tradisional Indonesia satu ini adalah tambahan sebutir kuning telur yang dicampur bersama ragam rempah.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini