Share

Rendah Kalori, Ini 3 Olahan Shirataki yang Lezat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 08 Februari 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 298 2544256 rendah-kalori-ini-3-olahan-shirataki-yang-lezat-jFQRAlc5QS.jpg Nasi Shirataki. (Foto: Instagram)

SHIRATAKI memang menjadi salah satu makanan pengganti nasi. Belakangan banyak restoran yang mencoba mengolah nasi shirataki menjadi makanan yang lezat dan pastinya dapat menggugah selera makanmu.

Pasalnya, 112 gram shirataki biasanya mengandung 10 kalori yang mampu membuat anda cepat kenyang. Kandungan shirataki yang berasal dari tanaman konjac memiliki beberapa manfaat seperti dapat memperlancar pencernaan dan menurunkan kolesterol.

Tapi, walaupun kaya akan segudang manfaat, namun shirataki kurang diminati karena teksturnya yang kenyal dan tawar. Hal itu membuat sebagian orang kurang menyukai nasi rendah kalori tersebut.

Burger Shirataki

Shirataki

Biasanya burger identik dengan daging yang dibalut oleh dua roti burger. Namun pada menu satu ini roti dalam burger diganti dengan nasi shirataki yang di goreng dengan tepung panir. Tentunya semua orang dapat menikmati burger dengan low calorie dengan rasa yang enak dan sehat.

Tekstur shirataki bun yang crunchy membuat burger shirataki ini cocok untuk kamu yang menjalankan program diet karena rasanya yang kaya, tidak seperti makanan diet pada umumnya.

Sushi Shirataki

Shirataki

Ciri khas makanan khas jepang ini yaitu pada nasinya yang pulen dan kenyal. Tentunya Anda juga dapat mengganti beras jepang dengan nasi shirataki. Olahan ini bisa menjadi alternatif untuk pecinta sushi yang sedang menjalani program diet.

Walaupun memiliki tekstur yang berbeda dari nasi yang umum dipakai untuk sushi, namun sushi shirataki ini bisa kamu padukan dengan isian sushi pada umumnya seperti salmon, potongan sayur yang membuat rasa sushi itu tidak hilang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Nasi Goreng Shirataki

Shirataki

Bagi pecinta nasi goreng yang sedang menjalankan diet low calorie. Hidangan ini cocok untuk dimakan sehari-hari. Berbahan dasar beras shirataki tidak membuat makanan ini tinggi kalori karena hanya terdapat 125 kalori saja tiap piringnya.

Tentu nasi goreng harus diimbangi dengan sayuran supaya Anda juga mendapatkan serat yang seimbang saat mengkonsumsinya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini