Share

Resep Ayam Goreng Saus Ssamjang, Manis Pedas Asin Mantap!

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 298 2544540 resep-ayam-goreng-saus-ssamjang-manis-pedas-asin-mantap-owt0l7kQIW.jpg Resep ayam goreng khas Korea. (Foto: Koreanfood)

SAUS ssamjang sangat nikmat bila menjadi dipping ayam goreng krispy ala Korea untuk camilan di rumah. Bagaimana cara membuatnya?

Perwakilan Wingstop Indonesia Ingrid Gani mengatakan, Korean Fried Chicken Ssamjang salah satu rasa saus khas Korea yang tak asing di lidah orang Indonesia. Kelezatan saus ini pun tak kalah enak dengan saus ala Korea lainnya seperti Gochujang.

"Sesuai namanya, Ssamjang yang dalam bahasa korea artinya saus untuk membungkus, menawarkan baluran cita rasa manis, asin, dan pedas, yang nikmat dan enaknya keterlaluan," katanya dalam keterangan tertulis.

ssamjang

Saus ssamjang, menurut Ingrid, sangat nikmat diolah menjadi menu classic wings, crunchy wings, atau boneless wings. Nantinya disajikan dengan nasi hangat atau kentang goreng.

Lebih lanjut berikut adala resep Korean Fried Chicken Ssamjang dikutip dari YouTube Kenzuki's Can Lah Channel.

Bahan:

1 kg sayap ayam

30 gram ssamjang sauce siap pakai

1 sdm gula

1 sdm jahe parut

Tepung maizena

Minyak goreng secukupnya

Cara memasak:

1. Marinasi sayap ayam yang sudah dicuci bersih ke dalam wadah dengan jahe parut, gula dan bawang putih cincang. Remas-remas, diamkan;

2. Jika sudah meresap, taburi dengan tepung maizena;

3. Panaskan minyak goreng dalam wajan hingga nantinya ayam goreng terendam saat digoreng;

4. Masukkan satu per satu sayap ayam, goreng hingga matang kuning keemasan;

5. Setelah semua sayap ayam matang, siapkan saus ssamjang di wajan. Lalu masukkan dalam saus, aduk rata dan siap sajikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini