Share

10 Tempat Makan di Jalan Braga Bandung Paling Hits dan Enak, Wajib ke Sini!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 298 2544779 10-tempat-makan-di-jalan-braga-bandung-paling-hits-dan-enak-wajib-ke-sini-NTO29JPe2r.jpg Tempat makan di Jalan Braga Bandung (Foto: @kita_suka_makan/Instagram)

TEMPAT makan di jalan Braga Bandung bisa masuk list destinasi wisata kuliner Anda. Kawasan Jalan Braga yang berada di Bandung merupakan tempat kuliner hits sejak lama. Makanya, kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Setiap harinya, selalu ada saja orang yang berdatangan baik dari Bandung maupun daerah lain hanya sekedar untuk berwisata kuliner. Makanya, buat kamu yang hobi nongkrong, Braga adalah destinasi yang tepat untukmu.

Jika kamu berminat dan ingin tahu mana saja tempat makan hits yang enak di Braga, berikut MNC Portal berikan 10 rekomendasinya sebagaimana dirangkum pada Rabu (9/2/2022).

1. Kopi Toko Djawa

Tempat Makan di Jalan Braga Bandung

(Tempat Makan di Jalan Braga Bandung, Foto: @cakembul/Instagram)

Di seberang Braga Permai, ada kedai kopi yang bisa dibilang paling terkenal dan salah satu yang legendaris namanya Kopi Toko Djawa. Dahulu Toko Djawa sendiri adalah sebuah toko buku yang sudah ada sejak 1955, dan sejak 2017 berubah menjadi kedai kopi.

Meski sudah berubah, vibes ala Bandung Tempo Doeloe tetap bisa dirasakan di dalamnya. Menunya ada kopi susu, hazelnut latte, green tea, mocha, dan lainnya. Kudapannya tersedia donat cokelat, cinnamon roll, banana bread, canelle, hingga bolu keju jadul.

BACA JUGA : 15 Tempat Makan Seafood di Bandung Paling Hits, Dijamin Puas!

2. Imperial Chinese Restaurant

Restoran Chinese ini sangat terkenal di Bandung dan sering dipakai untuk acara kumpul keluarga. Di Imperial Chinese Restaurant ini kamu bisa menikmati ragam menu dimsum yang enak berkualitas.

Gak cuma dimsum, ada juga menu lainnya seperti sup hisit, ayam kung pao, bebek panggang, kodok goreng cabe garam, nasi goreng, dan banyak lainnya.

BACA JUGA : 5 Tempat Makan Cokelat di Jakarta, Valentine Ajak Pacar ke Sini!

3. Marty's Pizza

Kalau ingin kulineran pizza di Braga, Marty’s Pizza ini adalah pilihan yang tepat dan lokasinya jadi satu dengan Jurnalrisa Cafe. Porsinya cukup jumbo tapi gak perlu khawatir kekenyangan karena adonannya tipis dan crunchy.

Favorit pizzanya ada margherita, quadruple formaggi, smokey salmon, pepperoni five o, mentality, dan spicy slicy. Ada juga menu utama lainnya dari pasta seperti spaghetti dan cannelloni, serta nasi ayam lada garam.

4. Sumber Hidangan

Ingin merasakan cita rasa roti dari resep era Kolonial Belanda? Coba deh datang ke Toko Roti Sumber Hidangan. Toko roti ini sudah berdiri sejak 1929 dengan nama “Het Snoephuis” dan masih mempertahankan resep pembuatan roti dari jaman Belanda.

Gak cuman resep saja, penamaan menunya juga banyak yang mempertahankan bahasa dari negeri kincir angin tersebut. Sebut saja ananas taartje, Amsterdamse korst, herentaart, amandel brood, melkbrood, suikerbol, dan lain-lainnya.

5. Warung Kopi Limarasa

Gak jauh dari Braga City Walk, ada tempat nongkrong asyik yang konsepnya kekinian khas anak muda namanya Warung Kopi Limarasa.

Desainnya simpel, minimalis dengan dinding serba putih dan sentuhan mural bunga di bagian tengahnya. Menunya sendiri ada hotplate ayam dan sapi, sate maranggi, sate taichan, serta aneka nasi goreng.

6. Bacang Panas Braga

Tempat Makan di Jalan Braga Bandung

(Tempat Makan di Jalan Braga Bandung, Foto: @kita_suka_makan/Instagram) 

Bacang Panas Braga merupakan kuliner legendaris karena sudah berjualan sejak 1989. Lokasinya sendiri ada di depan Apotek Kimia Farma Braga atau di seberang bekas gedung De Majestic.

Menu bacang olahan Pak Halim ini berisi daging sapi yang tebal, bahkan ada yang berisi jando alias lemak tetelan sapi. Nah, bagi penggemar lemak sapi wajib banget nih cobain apalagi dimakan bersama sambal merahnya.

7. Warung Kopi Purnama

Kalau pagi-pagi ingin cari sarapan roti bakar dengan suasana vintage, rasakan langsung saja di Warung Kopi Purnama ini. Warung kopi ini sudah ada sejak tahun 1930 dengan nama Chang Chong Se, lalu diganti menjadi Purnama pada 1966.

Roti bakar yang menjadi menu favorit adalah roti bakar selai srikaya dan roti bakar mentega gula. Selai srikayanya juga mereka buat sendiri dengan rasa manis yang pas gak bikin eneg.

8. Katsunyaka Braga

Tempat makan Katsunyaka ini wajib dikunjungi bagi pencinta kuliner Jepang. Ada pilihan menu dari mulai katsu hingga rice bowl set.

Katsunya sendiri terdiri dari chicken katsu, beef, dory, dan chicken cheese katsu yang bikin rasanya makin disukai. Apalagi bisa memilih nasi putih dengan mentega atau butter rice, yang tentu bikin rasanya makin bikin nagih.

9. Braga Permai

Restoran Braga Permai ini termasuk saksi sejarah dan salah satu restoran paling tua di Kota Bandung lho. Berdiri sejak 1923, dahulu restoran ini bernama Maison Bogerijen yang jadi tempat nongkrongnya orang-orang Belanda di Bandung.

Menunya pun juga ada makanan jadul seperti poffertjes, ontbijtkoek, bitterballen, booterstaaf, ananas gebak, dan almond speculaas. Selain itu menu lainnya ada nasi goreng, fuyunghai, ayam goreng mentega, dan aneka steak serta sate.

10. Justus Steakhouse

Bagi para pemburu kelezatan daging di Bandung, wajib banget nih kunjungi Justus Steakhouse ini. Cabangnya juga ada yang di Jalan Braga, tepatnya di Braga Citywalk.

Dari mulai steak, hingga sandwich dan burger tersedia di sini. Kualitas dagingnya berkualitas premium seperti US Black Angus Rib Eye dan US Prime T-Bone yang beratnya mencapai 500 gram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini