Share

MasterChef Indonesia: Ini yang Bikin Devy dan Machel Auto-Lolos ke Babak Berikutnya

Ahmad Haidir, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 298 2546423 masterchef-indonesia-ini-yang-bikin-devy-dan-machel-auto-lolos-ke-babak-berikutnya-nGyAca7YnO.jpg Devy dan Machel lolos ke babak berikutnya MasterChef Indonesia Season 9. (Foto: Instagram @masterchefina)

SETELAH menyelesaikan tantangan pertama MasterChef Indonesia Season 9 edisi Sabtu 12 Februari 2022, para peserta diajak terlebih dahulu bermain mini-games sebelum memasuki sesi selanjutnya.

Mini-games itu menjadi tantangan dari dewan juri terkait pengetahuan para peserta MasterChef Indonesia mengenai beragam jenis olahan mi. Mereka harus mampu menyebutkan dengan benar nama menu mi yang sudah tersedia di dalam tudung saji. Jika salah, maka peserta langsung kembali ke bench untuk memasak.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Pesto Pasta Vegetarian ala Bryan Ferrysienanda 

Memasuki lead pertama, ada menu bakmi goreng atau yang biasa juga disebut dengan mi tek-tek dan mie goreng jawa. Di sini ada lima peserta yang sudah langsung gugur yakni Mei-Mei, Billy, Indra, Joel, dan Valerie.

Ketika memasuki tudung saji kedua yang dibuka, ada spaghetti bolognese. Kali ini tidak ada peserta yang gagal menulis menu tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Thai Tea Mille Crepes ala Nadya Puteri & Jesselyn Lauwreen 

Lanjut ke lead ketiga ada menu mi sejuta umat yakni mi ayam. Namun menariknya, banyak peserta yang menuliskannya dengan beragam bahasa. Bahkan gara-gara itu, salah satu peserta yakni Noni disuruh kembali ke bench karena menulis mi ayam kecap.

"Mi ayam kecap, kan tidak ada kecap. Kamu kembali ke bench," ujar Chef Juna Rorimpandey.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Saat bagian tudung saji keempat dibuka, banyak peserta yang langsung gugur karena salah menebak menu yang merupakan mi soto bogor itu. Bahkan salah satu peserta yakni Viktor mengaku tidak mengetahui jenis olahan tersebut.

"Mi kok ada soto dan dagingnya, enggak pernah aku lihat yang begitu," ujar Viktor yang tampak heran.

Baca juga: Kuah Tom Yum Keruh, Dinda Tereliminasi dari Galeri MasterChef Indonesia Season 9 

Saat lead kelima, tidak ada peserta yang gugur karena menunya juga terbilang familier yakni mi bakso. Namun ketika memasuki tudung saji terakhir atau keenam, banyak peserta tersisa yang gagal menebak dan hanya menyisakan Devy dan Machel.

Berhasil menebak seluruh jenis mi yang ada, kedua peserta cantik ini pun mendapat hadiah yang luar biasa menguntungkan yakni tidak perlu memasak di tantangan kedua dan auto-lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: MasterChef Indonesia: 4 Peserta Adu Nasib di Pressure Test Masak Seafood Tom Yum, Siapa Pulang? 

"Oke karena saya sering bilang 'jadilah pemenang di setiap tantangan', termasuk mini games, maka Devy dan Machel silahkan naik ke atas," tukas Chef Juna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini