Share

2 Cara Ampuh Bikin Rambut Kusut dan Kering Jadi Indah, Mudah Lho

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 611 2546531 2-cara-ampuh-bikin-rambut-kusut-dan-kering-jadi-indah-mudah-lho-hMl9RcEy5W.jpg Ilustrasi cara ampuh bikin rambut kusut dan kering jadi indah. (Foto: Lookstudio/Freepik)

RAMBUT kusut dan kering dialami banyak orang. Kondisi ini membuat mereka sedikit merasa stres karena sulit menatanya. Saat disisir, rambut kusut dan kering biasanya justru menjadi rontok. Lalu ujung rambutnya terlihat bercabang.

Tapi tenang saja. Buat kamu yang memiliki rambut kusut dan kering, bisa coba dua cara ampuh ini untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya, sebagaimana dilansir Times of India.

Baca juga: Rambut Mendadak Rontok Usai Keramas? Dokter Ungkap Penyebab Utamanya 

Ilustrasi cara ampuh bikin rambut kusut dan kering jadi indah. (Foto: Lookstudio/Freepik)

Baca juga: 3 Potret Mesra Al Ghazali dan Alyssa Daguise Pakai Busana Adat Jawa yang Dikabarkan Menikah Siri 

1. Pakai masker rambut

Memperbaiki rambut kusut dan kering dengan masker rambut. Caranya siapkan 1 telur mentah dan 3 sendok makan minyak zaitun atau minyak almond untuk membuat masker rambut ini. Kocok telur dan campurkan minyak zaitun atau minyak almond dalam mangkuk.

Setelah masker siap, oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 40 menit atau lebih. Setelah itu, bersihkan dengan sampo dan kondisioner. Masker rambut ini bisa membuat rambut lebih lembut dan bebas kusut.

2. Oleskan campuran minyak

Kamu membutuhkan 3 sendok makan minyak kelapa, 3 kapsul vitamin E, dan setengah cangkir yogurt. Campur yogurt dan minyak kelapa sampai kamu mendapatkan pasta yang halus. Pastikan tidak ada gumpalan. Setelah mencapainya, tambahkan minyak kapsul vitamin E dan aduk lagi.

Baca juga: Hanya Dengan Bahan Tradisional, Ini 11 Obat Batuk Alami 

Baca juga: 3 Cara Aman Pakai Perhiasan bagi Pemilik Kulit Sensitif, Cegah Iritasi 

Oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala secara teratur. Rambut harus terendam dalam kelembapan sehingga kamu wajib memastikan masker rambut tersedia dalam jumlah yang cukup. Biarkan masker rambut ini selama 35 hingga 40 menit.

Bilas dengan sampo biasa dan biarkan mengering untuk melihat seberapa berhasil masker menambahkan hidrasi pada rambut Anda yang kusut dan kering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini