Share

Terjawab Sudah! Ini Alasan Restoran Mewah Hidangkan Makanan dengan Porsi Kecil

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 298 2547851 terjawab-sudah-ini-alasan-restoran-mewah-hidangkan-makanan-dengan-porsi-kecil-2XQFvpWXK4.jpg Hidangan di restoran mewah (Foto: YouTube/Sisi Terang)

FINE dining atau yang biasa disebut dengan restoran mewah bermula di Prancis pada awal abad ke 20. Konsep ini dibuat supaya orang-orang kaya bisa makan dengan suasana yang elegan.

Ciri-ciri fine dining sendiri adalah tersedianya sofa yang empuk dan nyaman, meja yang luas dan cantik, serta dekorasi yang terlihat mewah. Restoran mewah ini biasanya juga menyalakan lampu dengan cahaya redup serta memakai aromaterapi supaya ruangannya jadi lebih wangi.

Restoran Mewah

Namun, ada satu ciri utama yang menonjol dan bisa kita lihat dari restoran mewah, yakni porsi makanannya yang cenderung kecil. Tapi, kenapa kamu harus mendapatkan porsi sekecil itu jika harga makanannya saja bahkan lebih mahal dari iPhone terbarumu?

Rupanya, mengutip kanal Youtube Sisi Terang pada Selasa (15/2/2022), para pengusaha restoran mewah menyajikan hidangan dengan porsi kecil bukan tanpa alasan. Menurut penelitian, jika kamu pergi ke restoran dan mencoba hidangan baru, makanan itu tidak lagi terasa menakjubkan setelah sekitar suapan penuh ke 10.

BACA JUGA : Demi Makan di Restoran Tokyo, Influencer Ini Tunggu 3 Tahun dan Habiskan Rp579 Juta

Makanya, kamu akan berpikir bahwa restoran mewah menjual makannya yang mahal itu dengan porsi kecil karena rasanya yang enak. Berbeda dengan ketika kamu pergi ke kedai biasa dan mendapatkan porsi yang banyak, rasa makanan itu pun tak lagi terasa spesial di lidahmu.

BACA JUGA : 5 Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Bayar Rp31 Juta

Ya, karena otak manusia akan lebih menghargai sesuatu jika hal itu hanya sedikit. Sama seperti halnya makanan, akan terasa lebih enak jika disajikan dalam porsi kecil.

Buat kamu yang terbiasa makan dengan porsi kecil, mungkin mencoba hidangan di restoran mewah sangat cocok untukmu. Tapi buat kamu yang terbiasa makan dengan porsi besar, ini akan membuatmu memesan hidangan lainnya, yang pada akhirnya akan menghabiskan uangmu tanpa sadar!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini