Share

Kulit Juga Bisa Stres! Ini 6 Cara Atasinya agar Gak Kelihatan Lebih Tua

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 611 2547845 kulit-juga-bisa-stres-ini-6-cara-atasinya-agar-gak-kelihatan-lebih-tua-G8frr7xuJz.jpg Perawatan untuk atasi kulit stres (Foto: Pinkvilla)

TAK hanya pikiran, kulit pun juga ikut stres setelah seharian bekerja. Mengabaikan keadaan kulit yang stres dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Karenanya, sangat penting untuk merawat kulit stres guna mendapatkan penampilan yang diinginkan.

Dilansir MNC Portal dari laman Pinkvilla pada Selasa (16/2/2022), berikut adalah 6 cara mudah menghilangkan stres pada kulit setelah lelah bekerja seharian.

Perawatan Bibir

Apakah bibir Anda pecah-pecah? Aplikasikan scrub DIY yang dibuat dengan bubuk gula merah dan minyak zaitun di bibir Anda. Kenakan kulit dengan lembut dan tambahkan kelembapan untuk melembutkan bibir Anda dengan lip balm.

BACA JUGA : 6 Tips Perawatan Kulit untuk Hijabers, Kuncinya Wajib Pakai Pelembap!

Perawatan Wajah

Perawatan Kecantikan

Apakah ada rapat zoom yang dijadwalkan atau apakah kulit Anda kering di musim dingin? Terkadang yang ingin Anda lakukan hanyalah bersantai. Jadi, duduk dan kenakan sheet mask yang membutuhkan hidrasi.

Juga, Anda bisa menggunakan roller batu giok yang bisa membantu kulit Anda bernapas dan membuat otot-otot wajah Anda stres. Harapkan kulit yang terhidrasi dengan baik dan kulit yang dapat membanggakan cahaya kemerahan.

BACA JUGA : Cara Kenali Jenis Kulit, Penting Diketahui Sebelum Pilih Skincare!

Perawatan Tangan

Tangan Anda tidak perlu kasar dan kering seperti batu yang berkilau di bawah terik matahari. Nah, kulit Anda bisa menerima cahaya itu tapi tidak terasa kasar.

Gunakan krim untuk melembabkan dan membantu jari-jari Anda berbau harum. Ini dapat dengan mudah meningkatkan kesehatan kulit Anda dan membuatnya lembut karena pembersih tangan Anda cenderung berkontribusi pada tekstur kering.

Face mist

Face mist adalah semburan hidrasi dikombinasikan dengan aroma yang menenangkan. Ini sangat berguna ketika wajah Anda mencari kesegaran saat Anda bangun dari tidur siang. Cari sesuatu yang dapat membantu kulit Anda terlihat melenting, montok, dan bercahaya.

Diffuser atau lilin aromaterapi

Kita semua tahu kekuatan minyak esensial dan seberapa efisien ini dapat melampaui otot yang tegang, kulit, dan akar rambut. Nyalakan lilin beraroma atau cukup tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke diffuser Anda. Bantu diri Anda bernapas ke dalam zona yang menghasilkan getaran yang baik.

Masker mata

Masker Mata

Semua cahaya biru dan terlalu banyak bekerja akan membuat mata Anda penuh dengan lingkaran hitam. Berikan waktu untuk bebas dan tenang. Apa yang lebih baik daripada masker di bawah mata untuk menghasilkan keajaiban bagi mata Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini