Share

Dorce Gamalama Meninggal, Ini Baju Bersejarah yang Bikin Popularitasnya Melejit

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 194 2548260 dorce-gamalama-meninggal-ini-baju-bersejarah-yang-bikin-popularitasnya-melejit-VBpJ5iDNNW.jpg Dorce Gamalama (Foto: Instagram Dorce Gamalama)

DORCE Gamalama menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, Rabu (16/2/2022). Sang sahabat, Hetty Soendjaya menyebut Bunda Dorce tengah dirawat di rumah sakit akibat infeksi Covid-19 sebelum meninggal dunia.

Dorce Gamalama sendiri dikenal sebagai sosok periang dan dermawan yang aktif menghibur masyarakat semasa hidupnya. Berbagai penghargaan pun telah diraih sepanjang karirnya, salah satunya rekor MURI koleksi baju terbanyak.

Ini dapat dilihat dalam kanal YouTube Prime Show yang tayang tiga tahun lalu. Kepada Melaney Ricardo, mendiang Dorce dengan bangga memamerkan ribuan koleksi busana show-nya. Tak tanggung-tanggung, koleksinya itu mencapai lebih 6 ribu baju dari desainer-desainer ternama.

Busana Dorce Gamalama

"Kalau total semua sih ada sekitar 6000-an lebih lah karena yang disumbangin aja udah ribuan juga lah," kata mendiang Dorce dalam kanal YouTube Prime Show, dikutip MNC Portal Indonesia pada Rabu (16/2/2022).

Terlihat, sejumlah busana mewah tergantung rapi dilapisi plastik transparan. Ada juga beberapa peti yang menumpuk sebagai tempat menyimpan busana hingga koleksi sepatunya. Bukan tanpa alasan, ini dilakukan demi menghargai benda-benda yang pernah dipakai sepanjang karirnya.

"Kamu harus belajar bagaimana menghargai yang pernah kamu pake, jangan asal taro. Taro di sini yang rapi, kasih plastik, ini semua baju, sepatu lain, baju lain," tutur mendiang Dorce.

BACA JUGA : Mengulik Asal-usul Nama Dorce Gamalama

Busana Dorce Gamalama

Kemudian, mendiang Dorce memamerkan baju terberat yang dimilikinya kepada Melaney. Baju itu berwarna merah mentereng membuat pemakainya pasti terlihat stunning dan stand out saat tampil di kamera. Apalagi baju itu dihiasi aksen batu kristal warna-warni di beberapa sisi. Meski sekilas terlihat sederhana, tetapi kesan mewah terpampang nyata dari busana itu.

"Ini salah satu baju terberat di dunia," ungkap mendiang Dorce.

BACA JUGA : Jenazah Dorce Gamalama akan Disemayamkan di Atas Pusara sang Keponakan

Tak main-main, sejumlah busana itu dirancang khusus dari desainer ternama, mulai dari Anne Avantie hingga Itang Yunasz pun ada dalam koleksinya ini. Bukan endorse, mendiang Dorce menegaskan bahwa semua busananya ini adalah hasil dari membeli. Pasalnya, dia tak pernah cocok mengenakan busana hasil pinjaman.

"Mohon maaf, aku gak bisa dipinjemin baju, ke satu gak cocok sama aku, kedua mohon maaf itu baju sudah dipake-pake orang banyak," ucap mendiang Dorce.

Mendiang Dorce juga memiliki satu koleksi busana bersejarah bagi karirnya. Sayang, baju itu tak diketahui letaknya sehingga mendiang pun tak bisa menunjukkannya kepada Melaney. Diceritakan, baju itu berwarna biru dengan desain yang unik dan dibuat dari bahan saree. Berkat busana tersebut, karirnya langsung melejit hingga akhirnya sukses di industri hiburan Tanah Air.

Busana Dorce Gamalama

"Itu bersejarah karena baju pertama warnanya biru dipakai di ulang tahun TVRI, langsung meledak di seluruh Indonesia, aku langsung main film, langsung rekaman. Alhamdulillah," tutur mendiang Dorce.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19 selama tiga minggu berturut-turut. Di samping itu, Bunda Dorce juga dikabarkan memiliki riwayat penyakit lain seperti diabetes hingga demensia alzheimer.

Berita duka ini tentu membawa duka yang mendalam bagi banyak orang. Bahkan, kata 'Dorce Gamalama' dan 'Rest In Peace' menduduki trending topic nomor satu di Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini