Share

9 Camilan Musim Dingin Korea Selatan, Lezatnya Gak Pernah Gagal Menggoyang Lidah!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 298 2548913 9-camilan-musim-dingin-korea-selatan-lezatnya-gak-pernah-gagal-menggoyang-lidah-VkOIA0G6zh.jpg Camilan Musim Dingin Korea Selatan (Foto: Kbsworld)

CAMILAN musim dingin Korea Selatan yang akan dibahas dalam artikel ini dijamin bikin selera makanmu naik. Karena, lezatnya kuliner Korea tak pernah gagal memanjakan lidah!

Penasaran apa saja camilan di Korea Selatan yang biasa diburu saat musim dingin? Dirangkum MNC Portal pada Kamis (17/2/2022), berikut adalah kesembilan rekomendasinya.

1. Kkochi Eomuk

Camilan Musim Dingin Korea Selatan

(Camilan Musim Dingin Korea Selatan, Foto: Kbsworld)

Eomuk merupakan salah satu hidangan musim dingin yang sangat populer dan mudah ditemukan di kaki lima. Makanan ini terbuat dengan kaldu kaya rasa yang dapat dimakan bersama Eomuk. Eomuk ini tidak pedas sama sekali, sehingga semua orang, termasuk anak-anak muda dan orang asing, dapat menikmatinya.

BACA JUGA : 5 Minuman Khas Korea Non-alkohol yang Harus Kamu Coba

2. Tteokbokki

Siapa yang tidak tahu tteokbokki? Jajanan yang satu ini merupakan jajanan yang sangat populer. Tteokbokki sering muncul di berbagai drama maupun program televisi. Makanan ini terbuat dari kue beras yang diberi saus yang rasanya pedas.

Namun, bukan hanya pedas, terkadang saus tteokbokki memiliki cita rasa yang manis. Anda akan menemukan penjual tteokbokki di sudut jalanan yang ramai di Seoul, dan terutama di daerah Myeongdong dan Jongno.

BACA JUGA : Beondegi, Makanan Ekstrem Korea Selatan dari Ulat Sutera

3. Bungeo-ppang

Camilan Musim Dingin Korea Selatan

(Camilan Musim Dingin Korea Selatan, Foto: Seoul Bytes)

Bungeoppang adalah salah satu jajanan populer di Korea Selatan. Di musim dingin, merupakan hal yang biasa jika banyak ditemukan gerobak makanan yang menjual makanan ringan ini. Bungeoppang dibuat dari adonan tepung terigu yang dicetak ke dalam bentuk ikan.

Di dalamnya diisi selai kacang merah yang rasanya manis, namun di beberapa tempat sudah banyak terdapat beragam isi dari Bungeoppang. Bungeoppang lebih enak disantap selagi masih hangat.

4. Tteokguk

Tteokguk adalah makanan wajib saat merayakan Seollal atau tahun baru Imlek Korea yang biasanya dirayakan sehari setelah tahun baru Cina yang masih berada di musim dingin.

Sup ini terbuat dari tteok yang diiris tipis dimasak dalam kuah kaldu sapi dan diberi tambahan daging sapi, irisan rumput laut, telur dan daun bawang kemudian disajikan saat masih hangat.

5. Mandu-guk

Mandu-guk merupakan sup pangsit yang dipercaya berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan pikiran serta mampu dinikmati hampir semua warga Korea Selatan pada musim dingin.

Pangsit ini diisi dengan daging sapi cincang dan sayuran, kemudian ditambahkan ke kaldu panas bersama dengan kue beras diiris dan direbus dengan sempurna. Makanan ini secara tradisional disajikan pada tahun baru.

6. Gyeran ppang

Camilan Musim Dingin Korea Selatan

(Camilan Musim Dingin Korea Selatan, Foto: TasteAtlas)

Gyeran ppang adalah kue telur yang bagian bawahnya adalah roti dengan cita rasa manis dan dipadukan dengan telur yang gurih di bagian atasnya. Gyeran ppang merupakan makanan yang biasa dimakan anak-anak sepulang sekolah.

7. Gungoguma

Gungoguma adalah makanan berupa ubi panggang yang dahulu merupakan jajanan favorit masyarakat Korea saat musim dingin. Rasanya seperti ubi cilembu.

8. Oksusu

Oksusu merupakan makanan yang terbuat dari jagung rebus yang berwarna ungu dan kuning. Berbeda dengan jagung manis yang ada di Indonesia, rasa jagung ini lebih hambar tetapi lama-kelamaan terasa manis saat dikunyah.

9. Ddangkong gwaja

Disebut juga kue kacang tanah. Merupakan salah satu jajanan tradisional Korea yang kini sulit ditemui. Kue ini menggunakan adonan yang sama dengan hodugwaja, tetapi isiannya adalah kacang tanah utuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini