Share

Penelitian Sebut Pria Tukang Selingkuh Punya IQ Rendah, Kenapa?

Helmi Ade Saputra, Okezone · Kamis 17 Februari 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 612 2548656 penelitian-sebut-pria-tukang-selingkuh-punya-iq-rendah-kenapa-wrU1NqK5dd.jpg Pria tukang selingkuh punya IQ rendah (Foto: Lovepanky)

PERILAKU selingkuh dan setia ternyata dapat menunjukkan IQ seorang pria. Baru-baru ini, sebuah penelitian menunjukkan, pria tukang selingkuh memiliki IQ rendah, sedang setia sebagai tanda kecerdasan.

Psikolog evolusioner dari London School of Economics and Political Science, Dr Satoshi Kanazawa menyebut, semakin cerdas seseorang, maka sangat kecil kemungkinanya untuk selingkuh.

"Pada sejarah evolusi, manusia cenderung melakukan poligami. Pria yang melakukan poligami tidak menjadikan seks sesuatu yang eksklusif untuk satu pasangan, ujar Dr Satoshi yang dikutip Okezone dari situs Express.co.uk, Kamis (17/2/2022).

Selingkuh

"Sedangkan perempuan, sejak dahulu diharapkan untuk bermonogami, artinya memiliki hubungan seksual yang eksklusif dengan satu pasangan," tambahnya.

Dengan kata lain, peneliti mengatakan bila menjadi monogami adalah sebuah evolusi bagi pria dari peradaban prasejarah ke masa kini. Setia menjalin hubungan monogami dinilai oleh peneliti sebagai tonggak peradaban manusia modern yang menandakan sudah lebih berkembang dan cerdas.

BACA JUGA : Perempuan Wajib Tahu! Ini 3 Tanda Pria Menyesal Telah Selingkuh

BACA JUGA : Pasangan yang Sudah Pernah Berselingkuh Punya Kesempatan 3 Kali Lebih Besar Selingkuh Lagi

Lebih lanjut, peneliti mengatakan pria yang cerdas memahami bahwa untuk mewarisi garis keturunan dan seks tidak lagi harus dengan berpoligami. Karena, jumlah populasi perempuan dan angka harapan hidup anak yang semakin meningkat dibanding selama prasejarah.

Dalam penelitian ini, pria yang selingkuh dinilai memiliki IQ lebih rendah dibanding emreka yang setia karena dianggap gagal beradaptasi menjadi manusia modern. Kira-kira Okezoners sependapat dengan penelitian tersebut?

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini