Share

Stroberi Raksasa Petani Ini Pecahkan Rekor Dunia, Intip Penampakannya!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 298 2549628 stroberi-raksasa-petani-ini-pecahkan-rekor-dunia-intip-penampakannya-hHabDi0OrK.jpg Stroberi raksasa masuk Guinness World Record (Foto: Reuters)

SESEORANG petani menjadi sorotan usai menanam stroberi yang menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, dia menanam stroberi raksasa yang masuk rekor dunia.  

Stroberi petani asal Israel Chahi Ariel itu menjadi yang terberat di dunia, menurut Guinness World Records. Dengan berat 289 gram (10 ons), stroberi itu sekitar lima kali berat rata-rata buah beri biasa dari varietas Ilan lokal, kata Nir Dai, seorang peneliti di Institut Volcani Israel di mana jenis itu dikembangkan.

Stroberi Raksasa

Melansir CNN Travel pada Sabtu (19/2/2022), stroberi itu memiliki panjang 18 sentimeter (7 inci) dan lingkar 34 sentimeter (13 inci), menurut entri Guinness.

BACA JUGA : Sering Konsumsi Yuk! Ini 5 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan

BACA JUGA : Khasiat Buah Stroberi, Cegah Kanker hingga Tingkatkan Sistem Imun

Ariel berharap dia menjadi pemenang ketika mereka melihat seberapa besar buah itu tumbuh di pertanian keluarganya tahun lalu. Dia telah menunggu konfirmasi bahwa itu adalah rekor sambil menyimpan stroberi raksasa di dalam freezer sebagai bukti.

"Ketika kami mendengarnya, itu perasaan yang luar biasa. Saya melompat ke dalam mobil, tertawa dan bernyanyi," kata Ariel sambil menunjukkan sertifikatnya di laptop.

Stroberi

Cuaca dingin yang tidak biasa pada awal 2021 memperlambat proses pematangan stroberi, memungkinkannya untuk terus bertambah berat, menurut situs web buku rekor.

Rekor sebelumnya dipegang oleh seorang petani Jepang yang menemukan stroberi seberat 250 gram dalam panennya pada tahun 2015.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini