Share

Makin Banyak Orang Terobsesi Jadi Influencer Sekarang, Cuan atau Validasi Diri?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 612 2549162 makin-banyak-orang-terobsesi-jadi-influencer-sekarang-cuan-atau-validasi-diri-AcPRviX0vf.jpg Makin banyak orang terobsesi jadi influencer (Foto: Timesofindia)

MEDIA sosial di masa sekarang bukan lagi tempat berkomunikasi atau mencari informasi, namun ladang cuan bagi sebagian orang. Beberapa orang mengandalkan media sosial sebagai portofolio diri.

Menariknya, semakin ke sini semakin banyak orang yang terobsesi menjadi influencer atau individu yang banyak memiliki pengikut dan jadi role model di media sosial. Segala macam konten diciptakan untuk menarik perhatian, termasuk konten video.

Influencer

"Konten berbasis video menjadi pilihan yang banyak disukai masyarakat saat ini, salah satunya pada platform Youtube," terang Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin, dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Jumat (18/2/2022).

BACA JUGA : Influencer Harus Cerdas Bikin Konten Berkualitas Biar Cuan

Karena Youtube menjadi salah satu ladang influencer berkarya dan mencari keuntungan, beberapa kompetisi konten video pun tercipta di sana. Salah satunya 'Be the Influencer: Review Aplikasi PINTU di Youtube'.

"Youtube menjadi salah satu media sosial yang berperan sebagai wadah para individu kreatif menghasilkan karya-karya terbaik dan kompetisi konten video bisa memacu mereka menghasilkan karya sekreatif mungkin," tambah Timo.

BACA JUGA : Influencer Muda Ini Buktikan Barang Bekas Bukan Berarti Tak Berkualitas

Perlu Anda ketahui, berdasarkan laporan We Are Social berjudul DIGITAL 2022: ANOTHER YEAR OF BUMBER GROWTH, Indonesia berada di peringkat keempat pengguna internet mengakses video di Youtube.

Dikatakan data tersebut bahwa dalam satu bulan, pengguna internet di Indonesia bisa menghabiskan waktu sebanyak 26,4 jam di Youtube.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini