Share

Cintai Diri Sendiri Yuk! Begini Caranya

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 612 2549303 cintai-diri-sendiri-yuk-begini-caranya-jvIjkT4A7Q.jpg Mencintai diri sendiri (Foto: Elite daily)

SELAMA hidup ini kita sering diminta untuk membahagiakan orang lain seperti keluarga, teman, dan pasangan. Akibatnya kadang kita malah lupa caranya mencintai diri sendiri.

Padahal sangat penting untuk mencintai diri sendiri agar hidup jadi lebih bahagia. Mencintai diri sendiri, kita harus belajar menerima kekurangan dan keterbatasan dengan sadar dan suka rela. Anda juga harus belajar nyaman dengan diri Anda sendiri.

Jadi, jika Anda ingin belajar mencintai diri sendiri, berikut adalah bebrapa cara yang paling mudah untuk Anda coba dilansir dari Pinkvilla.

 rehat dari media sosial

1. Rehat dari media sosial

Media sosial adalah sesuatu yang memaksa kita untuk mendambakan validasi eksternal dan entah bagaimana mengubah diri kita untuk mencari perhatian orang. Namun, ketika Anda melakukannya, keluar dari media sosial, Anda menyadari diri sejati Anda dan tujuan hidup Anda yang sebenarnya.

2. Fokus hal-hal yang Anda kuasai

Alih-alih terlalu fokus pada kelemahan dan kekurangan Anda, cobalah untuk lebij fokus pada pekerjaan yang Anda kuasai. Ini tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan diri Anda, tetapi juga akan meningkatkan harga diri Anda.

3. Manjakan diri dengan perawatan diri

Saat memanjakan diri dalam perawatan diri, jangan hanya fokus pada kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental Anda. Untuk menjaga kesehatan fisik Anda, berolahragalah setiap hari dan manjakan diri Anda dengan melakukan spa setiap hari, sedangkan untuk menjaga kesehatan mental Anda, bermeditasi setiap hari dan berlatih bersyukur.

 BACA JUGA:3 Cara Puaskan Mereka yang Punya Bahasa Cinta Act of Service

4. Jangan menghakimi diri sendiri

Berhentilah bersikap keras pada diri sendiri dan ketahuilah bahwa Anda hanya manusia dan Anda dapat membuat kesalahan. Jangan menghakimi diri sendiri, apalagi memaki-maki diri sendiri, tidak boleh. Sadarilah bahwa Anda manusia, dan masih harus banyak belajar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini