Share

3 Manfaat Rutin Minum Kopi bagi Kesehatan

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 612 2549602 3-manfaat-rutin-minum-kopi-bagi-kesehatan-rxfQ8egxIP.jpg Ilustrasi Kopi. (Foto: Shutterstock)

KOPI memang memiliki banyak manfaat positif jika dikonsumsi secara rutin, termasuk dapat menurunkan risiko diabetes. Tapi, hal itu berlaku hanya jika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai, yaitu tidak lebih dari 2–3 cangkir per hari.

Sudah banyak penelitian yang mengamati berbagai manfaat minum kopi bagi kesehatan. Kopi mengandung banyak zat yang mampu melindungi tubuh dari berbagai kondisi.

Kopi adalah minuman berkafein yang selalu menjadi primadona sepanjang jaman, bahkan sebagian dari kita tidak bisa melewatkan hari tanpa segelas kopi. Bukan hanya terkenal dengan kemampuannya yang dapat meningkatkan energi, kopi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kopi

Menurunkan resiko diabetes

Polifenol adalah senyawa yang terkandung di dalam kopi. Penelitian membuktikan bahwa polifenol dalam kopi mampu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

Mengurangi risiko penyakit kronis

Ternyata kopi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kopi mengandung senyawa tanaman alami yang telah terbukti membantu melindungi dari beberapa penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan kanker.

 

Meningkat energi

Kafein yang ditemukan dalam kopi telah terbukti meningkatkan kadar epinefrin dalam darah serta merangsang pemecahan lemak, sehingga asam lemak bebas dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kedua faktor ini bersama-sama dapat membantu mendorong dan memberi energi pada latihan atau olahraga.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini