Share

Ivan Gunawan Sebut Modest Wear Makin Tenar di Masa Pandemi

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 194 2549969 ivan-gunawan-sebut-modest-wear-makin-tenar-di-masa-pandemi-vN3vgsnzIB.jpg Modest wear. (Foto: TBF)

IVAN Gunawan bicara tentang tren modest wear dan eksistensi bisnisnya di 2022 ini. Banyak pengalaman yang dibagikan ke publik terkait perkembangan fashion modest dengan segala tren dan kenyamanannya yang hadir meramaikan market ritel di Indonesia sejak lama.

Modest wear tak melulu soal busana muslim saja, tapi juga gaya dan aksesori pendukungnya juga sudah menjadi tren berbusana sehari-hari. Bahkan belakangan juga bermunculan influencer yang kerap membagian Outfit Of The Day (OOTD) menggunakan modest wear.

Ivan Gunawan pun sharing pengalaman dalam industri fashion menjadikan acara webinar begitu mengalir dan banyak cerita pengalaman jatuh bangun yang dibagikan. Seperti apa?

Seperti diketahui, bisnis ritel Ivan Gunawan sukses sejak mengeluarkan produk lokal Mandjha yang membidik market modest ritel dengan harga bersahabat, namun berkualitas baik. Label Ivan Gunawan ini sangat booming tak hanya ritel tapi juga membuka banyak reseller.

 Igun

Selain itu, Ivan Gunawan memiliki butik anak dengan nama Minime kidz yang merupakan kolaborasinya dengan Rossa. Label ini menjadi pelengkap baginya.

Kemudian Igun juga membawa label Prive di 2020 dengan fokus hijab dan mukena. Dia mengangkat tema elegan dan kekinian serta merupakan ikonik ciri dari wanita metropolitan.

Ivan Gunawan juga membawa label ini di JMFW 2021 dengan menampilkan Metropolitan Modest dengan siluet maskulin feminine dalam sentuhan monochrome hitam putih. Unique selling point dari Ivan Gunawan Prive ini adalah pattern monogram dengan simbol kelas premium.

Dari semua label yang dibawanya, tak disangka Ivan Gunawan dapat berkah. Ia berhasil membangun eksistensi bisnisnya dengan bantuan reseller.

“Saya sangat surprise karena mengalami kenaikan omset justru di masa pandemi berkat reseller yang banyak. Dengan modal yang rendah, mereka bisa belajar bisnis sampai sukses,” jelas Ivan di tengah sesi webinar TBF Business Summit ke-9 “The Future of Modest Fashion”

Menurutnya, dalam membangun bisnis fashion perlu bersinergi dengan para team creative dari lini usia muda. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan insight yang lebih fresh dan komersil.

"Bergelut di modest fashion dengan mass target market menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya yang sebelumnya fokus di custom order," tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini