Share

3 Minuman Herbal untuk Perkuat Sistem Imun Tubuh

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 481 2552036 3-minuman-herbal-untuk-perkuat-sistem-imun-tubuh-V5Bz7eMbvx.jpg Obat Herbal. (Foto: Shutterstock)

INDONESIA memang terkenal akan obat herbal dan rempah-rempahnya. Obat-obatan herbal pun memiliki banyak manfaat, apalagi di masa pandemi seperti ini.

Minuman herbal kaya akan manfaat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Seperti yang kita ketahui di musim seperti sekarang ini, virus Corona menjadi ancaman bagi kita. Oleh karena itu semua orang diwajibkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Agar tidak terjangkit penyakit, Anda harus menjaga kekebalan tubuh dengan makanan sehat serta konsumsi minuman herbal. Minuman herbal mudah ditemukan di sekitar dan Anda juga bisa membuat di rumah masing-masing.

Minuman herbal mampu menjaga kekebalan dan menghangatkan tubuh. Selain menghangatkan tubuh, ternyata minuman herbal dipercaya dapat mencegah penyakit berbahaya. Berikut tiga minuman herbal yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Herbal

Teh Jahe

Teh jahe dipercaya mampu mencegah penyakit diabetes dan kanker. Selain itu, teh jahe juga mampu meredakan mual ketika dalam kendaraan serta membuat kulit awet muda. Antioksidan yang terdapat dalam kandungan jahe, mampu melindungi kulit dari kerusakan sel-sel seperti infeksi.

Lemon dan Madu

Anda bisa menggunakan air hangat dengan tambahan lemon dan madu. Ramuan ini dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan memberi nutrisi yang cukup untuk tubuh. Kandungan lemon dan madu mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk Kesehatan tubuh.

Kunyit Asam

Minuman ini biasanya sering dikonsumsi oleh kaum wanita karena meredakan nyeri haid. Ternyata kunyit asam mengandung antioksidan yang tinggi. Bila Anda mengidap penyakit diabetes cobalah untuk konsumsi kunyit asam. Jamu kunyit asam ini dapat menurunkan gula darah kepada orang yang memiliki penyakit diabetes.

Sudah lihat 3 minuman herbal ini, apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsinya?

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini