Share

Cara Gampang Hilangkan Garis Kerutan di Dahi, Dicoba Yuk Bestie!

Pradita Ananda, Okezone · Kamis 24 Februari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 611 2552093 cara-gampang-hilangkan-garis-kerutan-di-dahi-dicoba-yuk-bestie-eRuBmnkM53.jpg Cara hilangkan kerutan di dahi (Foto: Timesofindia)

KERUTAN dan keriput di area dahi sering tak disadari kemunculannya. Berbeda dengan di area sekitar mata atau pipi yang menjadi prioritas.

Munculnya garis keriput dan garis kerutan di kening atau dahi ini bagi sebagian orang memang menganggu penampilan, dan menurunkan kepercayaan diri. Satu penyebab utama munculnya garis-garis horizontal atau bahkan garis vertikal ini diungkap Dr. Brian Hibler, dokter kulit bersertifikat dari Schweiger Dermatology Group adalah gerakan di wajah.

Kerutan di Wajah

“Kerutan di dahi disebabkan oleh gerakan crunching atau mengerut pada otot frontalis dan jadi berlebihan pada orang yang punya massa otot yang lebih besar dan juga orang-orang yang sangat ekspresif,” kata Dr. Brian.

BACA JUGA : Beautypedia, Solusi untuk Mengatasi Kerutan yang Muncul di Leher

Selain itu, faktor lainnya seperti paparan sinar matahari, penuaan, kulit yang menipis, hilangnya elastisitas, dan genetika juga menjadi penyebab munculnya garis kerutan di dahi.

BACA JUGA : 5 Cara Hilangkan Kerutan di Area Mata, Wajah Tampak Awet Muda!

Kabar buruknya, garis kerutan dan keriput di dahi ini ternyata tak mengenal usia loh! Artinya, yang masih berusia muda pun bisa mengalaminya.

“Tidak ada usia tertentu yang menunjukkan kerutan dahi. Setiap orang berbeda dan bisa terbentuk garis dahi pada usia yang berbeda,” ucap Dr. Y. Claire Chang, dokter kulit kosmetik di Union Square Laser Dermatology.

Lalu bagaimana cara menyamarkan dan menghilangkan garis kerut di dahi ini? Tipsnya mudah, ternyata dengan rutin menggunakan skincare yang mengandung retinol.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Retinol merangsang kolagen untuk membantu kulit melawan kerutan,” saran dermatologist Joshua Zeichner, seperti dikutip Harpersbazaar, Kamis (24/2/2022).

Menghilangkan garis kerut di dahi dengan produk skincare yang mengandung retinol, butuh waktu setidaknya tiga bulan hingga kulit terlihat benar-benar halus. Tapi ingat, karena retinol bisa membuat kulit jadi sensitif, kulit wajib dilembapkan dan memakai sunscreen terlebih dahulu saat menggunakan produk retinol dan retinol tak boleh digunakan wanita hamil atau yangs sedang menyusui karena berpotensi menyebabkan cacat lahir.

Jika Anda memilih alternatif lain, menggunakan produk alami, Dr. Brian menyarankan bisa memakai minyak rosehip yang berbasis nabati dengan kandungan vitamin A dan antioksidan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini