Share

Pemesanan Kopi Online Meningkat 2 Kali Lipat saat Makan Siang

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 298 2552241 pemesanan-kopi-online-meningkat-2-kali-lipat-saat-makan-siang-GjrE5VzNKd.jpg Es Kopi Susu. (Foto: Delish)

LAYANAN pesan antar makanan meningkat drastis selama pandemi Covid-19. Lalu jajanan apa yang sering dibeli masyarakat selama ini?

Kebiasaan seperti disukai kaum urban yang tinggal di kota-kota besar sejak beberapa tahun belakangan. Seperti Jakarta, Bandung hingga Bali.

Kalau secara volume, berdasarkan data internal, minat tertinggi masih berasal dari area Jabodetabek karena bisa dibilang kesibukan dan aktivitas urban paling tinggi di kota besar seperti Jakarta. Kami optimis bahwa pertumbuhan penjualan di semua daerah akan bertumbuh secara baik ke depannya," kata Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana dalam keterangan tertulis.

es kopi

Dia menambahkan, masyarakat Jabodetabek paling suka memesan makanan yang diantar ke rumah atau ke kantor. Terutama di jam-jam kritis saat sarapan juga makan siang.

"Referensi makanannya tiap jam berbeda-beda. Dari pengguna kami selalu pesan makanan berbeda di tiap jam. Ada menu sarapan paling favorit yaitu bakmi, ada tim bakmi dan nasi uduk, tapi bakmi mendominasi," ujarnya.

Bukan cuma itu, tambah Shirley, di jam-jam kritis tepatnya di siang hari, banyak orang memesan kopi. Menu es kopi susu tentu jadi juaranya.

"Lalu pemesanan minuman kopi jam-jam habis makan siang meningkat. Ketika pandemi, pas WFH ini cukup banyak orang bekerja dari rumah, pencarian menu kopi meningkat 2 kali lipat di hari kerja dan di jam-jam kritis yaitu pukul 14.00-17.00 wib," tambahnya.

Tak cukup itu, saat akhir pekan, masyarakat juga senang pesan makanan untuk diantar di rumah. Menu makanan yang dipesan juga mendominasi yaitu martabak, nasi bebak juga nasi ayam.

"Yang saya lihat ini pada saat akhir pekan masyarakat senang pesan martabak dan nasi goreng, lalu bebek dan ayam goreng juga masih jadi favorit," tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini