Share

Menkes: Pandemi Covid-19 Akan Berlangsung Lama

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 481 2552281 menkes-pandemi-covid-19-akan-berlangsung-lama-QWVgYmsnlX.jpg Pandemi Covid-19 berlangsung lama (Foto: Rediffmail)

MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pandemi Covid-19 akan berlangsung lama di dunia ini. Di Indonesia sendiri, pandemi Covid-19 sudah terjadi sekitar 2 tahun lamanya.

"Sesuai prediksi para ahli, pandemi ini akan berlangsung lama, tapi tidak ada yang tahu berapa lamanya," kata Menkes Budi dalam acara webinar DBS Asian Insight Conference 2022, Kamis (24/2/2022).

 Menkes Budi

Dengan berbekal kepercayaan ahli, Menkes Budi pun meminta dengan sangat kepada masyarakat dan semua warga Indonesia untuk bisa beradaptasi dengan apapun yang akan terjadi di kemudian hari.

"Kita semua harus dapat beradaptasi agar bisa hidup secara produktif, tetap menjaga sistem kesehatan agar selalu kuat, dan menjaga roda perekonomian agar terus berjalan," kata Menkes Budi.

Ia pun tak pernah berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan, karena ini salah satu upaya yang bisa memastikan Indonesia bisa tetap aman selama pandemi masih berlangsung.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk selalu patuh prokes dan kami selaku pengambil kebijakan akan melakukan pembatasan masyarakat sesuai dengan situasi pandemi di masing-masing wilayah," tambahnya.

 BACA JUGA:Bertambah 462, Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Capai 62.008

Selama 2 tahun berjalannya pandemi Covid-19, Indonesia sudah mengalami beberapa gelombang kasus Covid-19, di tahun lalu misalnya terjadi pada Juni sampai Juli 2021. Pada lonjakan kasus Omicron, kejadian gelombang kasus terjadi di Februari 2022.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini