Share

3 Mitos Salah soal Diet, Hindari Tak Sarapan

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 612 2552619 3-mitos-salah-soal-diet-hindari-tak-sarapan-Rd6eIA4Dlq.jpg Ilustrasi Diet. (Foto: Highend)

HIDUP sehat bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Menjaga pola makan berarti melakukan diet, agar tidak mengalami kelebihan berat badan.

Setiap orang menggunakan cara yang berbeda-beda untuk diet demi mendapatkan tubuh ideal. Namun semua cara tersebut akan tergantung pada kondisi dan kesehatan tubuh masing-masing.

Dalam menjalani diet, Anda perlu berhati-hati karena beberapa mitos beredar mengenai diet, yang bahkan dipercaya oleh banyak orang. Bagi Anda yang ingin melakukan diet, perlu untuk mengetahui beberapa mitos ini, agar Anda dapat menjalankan diet sehat. Berikut 3 mitos seputar diet.

Tidak Sarapan

Sarapan sangat penting untuk memberikan asupan tubuh sebelum memulai aktivitas. Jika Anda tidak sarapan, asupan makan siang akan lebih banyak serta lebih banyak asupan kalori berlebih, dikarenakan merasa lapar berlebihan. Oleh karena itu, diet Anda akan menjadi berbahaya, jika Anda tidak melakukan hal ini di pagi hari.

Diet

Menghindari Asupan Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat memang dipercaya efektif menurunkan berat badan. Akan tetapi, jangan sampai Anda tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Tubuh membutuhkan asupan karbohidrat sebagai sumber energi utama. Sebenarnya yang perlu Anda kurangi adalah asupan gula atau makanan/minuman manis.

Hindari Asupan Lemak

Selain karbohidrat, lemak banyak dihindari banyak orang yang sedang melakukan diet. Yang benar adalah Anda harus lebih bijak dalam memilih makanan berlemak, pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat seperti, buah alpukat, kacang-kacangan, ikan, dan biji-bijian sehat yang tentu dapat melancarkan sistem metabolisme.

Perlu diketahui pola diet yang tidak tepat justru akan membuat berat badan bertambah dan Anda bisa terkena gangguan kesehatan yang berbahaya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini