Share

4 Kopi Khas dari Berbagai Negara yang Sudah Ikonik

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 298 2553215 4-kopi-khas-dari-berbagai-negara-yang-sudah-ikonik-WS6IyYU7yD.jpg Kopi Irish. (Foto: Instagram)

TIDAK cuma di Indonesia, kopi memang memiliki penggemar di berbagai belahan dunia. Minuman berkafein ini memiliki banyak sekali varian yang jenisnya tersebar di seluruh penjuru dunia.

Tentunya dengan cita rasa yang menarik, berbagai jenis kopi berhasil memadukan sensasi rasa berbeda ketika disajikan. Jika Anda sedang mencari sajian kopi yang unik, Anda bisa mecoba sajian kopi khas negara lain berikut ini.

Turk kahvesi - Turki

Kopi

Kopi Turki ini dibuat dengan menggunakan biji kopi yang benar-benar dihaluskan, sehingga Anda tidak perlu menggunakan filter dan tidak akan menghasilkan ampas.

Kopi dimasak hingga mendidih lalu dituang ke gelas porselen kecil yang dikenal dengan nama finahi kahve. Proses perebusan yang digunakan dalam membuat kopi Turki menciptakan buih tebal di permukaan yang menjadi ciri khas dari gaya tersebut.

EinspƤnner - Austria

Kopi

Warga Austria menganggap serius budaya minum kopi, terutama di Ibu Kota Wina. Itu sebabnya, budaya rumah kopi Wina ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya takbenda. Sajian kopi khas Austria disebut EinspƤnner. Pada dasarnya, EinspƤnner adalah espreso yang disajikan dengan krim kocok.

Irish Coffee - Irlandia

Kopi

Irish Coffee merupakan perpaduan dari kopi, whisky, gula dan krim. Kopi ini awalnya ditemukan pada perang dunia ke-2. Brendan Oā€™Regan, manager catering di resto bandara Irlandia sengaja meminta chef untuk menambahkan whisky ke dalam campuran kopi yang berfungsi untuk menghangatkan para penumpang yang menggigil kedinginan.

Mazagran - Portugal

Kopi

Anda dapat menikmati menu yang berbeda untuk kopi jenis ini. Alasannya adalah karena kopi yan satu ini dipadukan dengan perasan lemon atau bahkan soda rasa lemon serta disajikan dalam keadaan dingin.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini