Share

Resep Ricotta Cheesecake, Bikin Libur Panjang Bareng Keluarga di Rumah Makin Manis!

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 26 Februari 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 298 2553298 resep-ricotta-cheesecake-bikin-libur-panjang-bareng-keluarga-di-rumah-makin-manis-EDG36dXwNj.jpg Ricotta Cheesecake (Foto: Greenfield Indonesia)

LIBUR panjang bisa Anda manfaatkan untuk mencoba resep baru. Dengan waktu yang lebih luang, Anda bisa mencoba baking membuat dessert.

Makanan penutup yang bisa dicoba untuk dibuat di rumah kali ini adalah ricotta cheesecake yang rasanya gurih dan menggoda. Cocok dijadikan teman untuk santai menonton serial drama atau film kesayangan akhir pekan ini.

Mewarta siaran media “Menyambut Bulan Baru dengan Kemasan Baru Greenfields Yogurt Drink”, Jumat (25/2/2022) berikut paparan singkat resep ricotta cheesecake yang siap temani libur panjang Anda.

Dessert

Bahan-bahan;

420 gram keju cicotta;

3 butir;

130 gram gula putih;

1/8 sendok teh garam;

Ekstrak vanilla, secukupnya;;

100 gram santan kelapa;

25 gram tepung kue

Bahan untuk dasar cheesecake:

120 gram biscuit;;

20 gram mentega tawar

Cara membuat;

1. Hancurkan biskuit dalam mangkuk, sisihkan. Lelehkan mentega tawar dan tambahkan ke dalam biskuit yang sudah dihancurkan lalu aduk merata;

2. Lapisi loyang kue dengan kertas roti, ratakan biskuit di dasar loyang, kira-kira setebal 1 sentimeter;

3. Panggang dalam oven pada suhu 180°C selama 10 menit. Sisihkan terlebih dahulu;

4. Masukkan keju ricotta ke dalam mangkuk terpisah, tambahkan whipping cream, telur, gula, garam, dan ekstrak vanilla ke dalam mangkuk, aduk sampai rata;

5. Tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata;

6. Tuang adonan ke atas biskuit di Loyang, panggang pada suhu 160°C selama 80 menit dan pada suhu 170°C selama 10 menit;

7. Setelah matang, dinginkan di lemari pendingin selama kurang lebih tiga jam. Ricotta Cheesecake gurih nan lezat siap disantap!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini