Share

12 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Yang Kendur

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 611 2552991 12-cara-alami-menghilangkan-kantung-mata-yang-kendur-Akf6HURnDe.jpg Cara Menghilangkan Kantung Mata. (Foto: Shutterstock)

CARA alami menghilangkan kantung mata yang kendur dapat dilakukan dengan mudah asalkan telaten. Cara alami sering dicari oleh banyak orang sebagai alternatif, selain karena bahannya mudah didapat juga karena lebih ramah di kantong.

Kantung mata yang mengendur tentunya sangat mengganggu penampilan. Karena wajah dengan kantung mata yang kendur menjadikan Anda terlihat kurang fresh. Penyebab kantung mata kendur yang paling umum adalah kurang tidur. Selain itu, kekurangan vitamin dan mineral juga dapat menjadi faktor penyebab lainnya.

Lalu, bagaimana cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur? Berikut penjelasannya.

Kompres dengan es batu

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dan murah. Es bantu dapat Anda gunakan untuk mengompres bagian bawah mata Anda. Caranya adalah dengan mengambil es batu secukupnya lalu balut dengan kain tipis atau plastik bersih. Selanjutnya usapkan pada area mata yang kendur.

Kompres dengan sendok dingin

Selain menggunakan es batu, Anda juga bisa menggunakan sendok yang sebelumnya sudah di dinginkan. Mengompres mata dengan sendok dingin dapat merilekskan mata Anda dan mengurangi kantung mata. Caranya adalah dinginkan sendok berbahan logam, lalu letakkan bulatan sendok pada mata Anda selama beberapa saat. Pastikan Anda menggunakan sendok bersih, ya.

Menghilangkan kantung Mata

Gunakan irisan mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang ada pada timun ternyata bagus digunakan untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan kalium, magnesium, dan silikon pada timun juga terbukti mampu menjaga mata agar terlihat segar. Caranya adalah dengan mendinginkan mentimun terlebih dahulu lalu iris tipis dengan bentuk bulat. Setelah itu tempelkan irisan mentimun pada mata anda.

Banyak minum air putih

Konsumsi air putih minimal delapan gelas per hari untuk menjaga cairan pada tubuh. Jika tubuh terhidrasi dengan baik maka kulit akan lebih elastis dan tidak membuatnya cepat kendur. Karena inilah mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu menghilangkan kantong mata yang kendur.

Gunakan kantung teh

Kandungan yang ada di dalam teh dipercaya dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan juga dapat melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, teh juga mengandung tanin yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Untuk memanfaatkannya sebagai obat alami penghilang kantung mata yang kendur, Anda bisa menggunakan bekas kantung teh yang masih bersih, tempelkan pada mata dan tunggu beberapa saat.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dapat membantu Anda mengurangi kantung mata yang mengendur. Maka dari itu, usahakan untuk tidak begadang dan melakukan hal-hal yang tidak penting di malam hari dan perbanyak istirahat agar mata kembali segar.

Hapus riasan sebelum tidur

Menghapus riasan wajah sebelum tidur adalah sebuah kewajiban, karena tidur dengan riasan dapat menimbulkan efek buruk pada kulit wajah dan juga mata anda. Riasan mata jika tidak dihapus akan menyebabkan mata iritasi dan infeksi, selain itu juga dapat membuat kantung mata Anda mengendur.

Mengoleskan vitamin E

Vitamin E merupakan sahabat bagi kulit kita. Diketahui bahwa vitamin E memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit, salah satunya untuk mengurangi kantung mata kendur.

Gunakan irisan kentang

Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam nitrat yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit. Kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata yang mengendur. Caranya adalah dengan mencuci bersih kentang, iris, lalu tempelkan pada mata.

Gunakan putih telur

Selain digunakan sebagai masker wajah, putih telur juga dapat digunakan untuk mengatasi kantung mata kendur. Kandungan protein dan vitamin pada putih telur dapat menutrisi kulit di sekitar mata agar menjadi lebih kencang.

Berhenti merokok

Dampak buruk rokok tidak hanya pada kesehatan pernafasan saja, namun juga kesehatan kulit Anda dapat terganggu. Hal itu terjadi karena rokok akan mengurangi cadangan vitamin C pada tubuh dan mengakibatkan kesehatan kulit terganggu, termasuk kulit di sekitar kantung mata.

Olahraga wajah

Olahraga wajah atau senam wajah juga diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit wajah. Cara ini juga dapat digunakan sebagai alternatif menghilangkan kantung mata.

Itulah 12 cara alami menghilangkan kantung mata kendur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini