Share

Inilah Gendis Hapsari, Peserta Asal Yogyakarta yang Lolos ke Tahap Selanjutnya Miss Indonesia 2022

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 612 2553651 inilah-gendis-hapsari-peserta-asal-yogyakarta-yang-lolos-ke-tahap-selanjutnya-miss-indonesia-2022-FN83RIwL2x.jpg Gendis Hapsari asal Yogyakarta lolos ke tahap selanjutnya audisi Miss Indonesia 2022. (Foto: Novie Fauziah/MNC Portal)

SETELAH melalui seleksi cukup ketat melalui daring, para peserta audisi terakhir Jakarta 2 Miss Indonesia 2022 akhirnya dapat menampilkan kelebihannya. Audisi kali ini diikuti lebih dari 40 peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya adalah Gendis Hapsari. Peserta asal Yogyakarta ini tidak menyangka di usianya yang masih sangat muda yaitu 18 tahun bisa mendapat kesempatan mengikuti seleksi selanjutnya.

Baca juga: Cara Carla Yules Asah Jiwa Kreatif dan Inovatif, Milenial Patut Coba! 

"Senang, enggak nyangka, ternyata bisa lolos. Persiapannya pasti lebih matang dari kemarin," kata Gendis kepada MNC Portal di MNC Studio Jakarta Barat, Sabtu (26/2/2022).

Gendis termotivasi mengikuti audisi Miss Indonesia karena ingin mencoba hal baru dan menggali setiap potensi yang ada dalam dirinya. Kemudian menginginkan perubahan ke depannya, mulai pendidikan hingga lingkungan pertemanan.

Baca juga: Aksi Nyata Paling Berkesan Miss Indonesia Carla Yules di Miss World 2021 

Mahasiswi Semester 2 Jurusan Sastra Inggris Universitas Darma Persada ini mengatakan untuk ke depannya banyak yang perlu diasah lagi. Mulai kepercayaan diri hingga cara menjawab pertanyaan juri agar lebih relaks.

Sementara itu marketing komunikasi sekaligus perwakilan juri Miss Indonesia 2022, Anwar Bey Siregar, mengatakan kriteria yang dicari tidak hanya cantik serta memiliki postur tubuh tinggi. Namun, skill dan pengetahuan pun menjadi nilai plus bagi para kontestan.

"Kita mencari dari peserta-peserta ini, wanita-wanita Indonesia ini, memiliki skill dan kemampuan serta bakat yang mereka punya. Enggak harus cantik," terangnya.

Baca juga: Tips Miss Indonesia Carla Yules Jaga Kesehatan Mental dan Fisik 

Baca juga: Setelah Jakarta dan Surabaya, Audisi Miss Indonesia 2022 Sukses Digelar di Yogyakarta 

Anwar melanjutkan, juri tertarik dengan Gendis peserta asal Yogyakarta karena hampir semua kriteria dan persyaratan lainnya yang dicari ada pada dirinya.

"Cara menjawabnya, pengetahuannya, itu bagus sekali," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini