Share

MasterChef Indonesia: Hidangan Arsyan Jadi Juara di Safe and Risk Challenge

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 298 2553918 masterchef-indonesia-hidangan-arsyan-jadi-juara-di-safe-and-risk-challenge-L5VVkUEKWp.jpg MasterChef Indonesia Season 9 (Foto : Instagram/@masterchefina)

PERSAINGAN MasterChef Indonesia Season 9 (MCI9) semakin memanas. Haru ini ini para peserta MasterChef Indonesia harus kembali menentukan nasib dan mengambil risiko lewat tantangan baru.

Masuk ke galeri, para peserta MCI9 dihadapkan mystery box dan label bertuliskan ‘safe’ dan ‘risk’ alias aman dan risiko di bench masing-masing. “Ada pilihan risk dan safe, jadi bingung biar aman pilih yang mana,” ucap Machel.

MasterChef Indonesia

Rupanya, di tantangan kali ini, para juri ingin kembali menaruh nasib para peserta di tangan mereka masing-masing. Para juri pun menjelaskan tiap pilihan memiliki keunggulan masing-masing; opsi safe dengan bahan-bahan yang terbuka namun berdurasi 30 menit, dan opsi safe yang durasi 45 menit namun dengan bahan misterius.

BACA JUGA : Kacau! Chef Renatta Ngamuk Lihat Sajian Pavlova Peserta MCI 9, Ini Penyebabnya

Menjadi satu lagi permainan strategi, para peserta mulai memilih jalan masing-masing. Peserta yang seringkali unggul dan menang, seperti Indra, Palitho, dan Victor, memutuskan untuk memilih opsi yang penuh risiko.

“Karena suka tantangan, pengen tahu mystery box-nya isi apa,” ujar Palitho.

BACA JUGA : Memuaskan di Pressure Test, Peserta MasterChef Indonesia 9 Tidak Ada yang Tereliminasi

Sedangkan sisanya, seperti Valerie, Billy, hingga Mei-Mei memutuskan untuk menetap dengan opsi safe karena bahan-bahan yang lebih jelas; sayuran standar, kentang, dan salmon.

“Nggak mau pilih risk, takut dapet bahan aneh-aneh,” timpal Mei-Mei.

Bisakah para peserta mengolah bahan pilihan mereka sendiri? Kira-kira, kelompok peserta mana yang bisa memenangkan challenge kali ini; mereka yang cari aman, atau malah mereka yang berani ambil risiko?

Arsyan keluar sebagai pemenang tantangan pertama

Dalam tantangan pertama galeri MasterChef Indonesia hari ini, para peserta ditantang untuk menentukan nasib mereka sendiri lewat dua pilihan; bahan pangan yang aman berupa kentang dan salmon dengan durasi 30 menit, atau bahan penuh risiko berupa polenta dan ayam dengan durasi 45 menit.

Setelah waktu memasak habis, pemanggilan pun dilakukan. Dimulai dari Cheryl, Machel, Arsyan, dan Valerie, dua peserta yang memilih bahan safe dan dua peserta yang memilih bahan risk diminta menghidangkan karya mereka di depan para juri.

MasterChef Indonesia

Setelah diicip satu-persatu, rupanya tantangan kali ini berhasil dimenangkan oleh peserta yang memilih bahan penuh risiko yaitu Arsyan, berkat kreasinya menciptakan roulade ayam yang dilengkapi polenta cake.

“It’s good, it’s smart, it’s moist,” puji Chef Arnold.

Arsyan MCI9

Dengan ide yang juga dipuji bagus oleh Chef Juna dan Chef Renatta, Arsyan pun berhasil bebas dari tantangan selanjutnya dan bisa lolos dari Pressure Test episode kali ini. Rupanya tak sia-sia, ya, penjual burger asal Jakarta ini memilih bahan berisiko dalam mystery box.

“Good choice,” puji Chef Juna mengumumkan kemenangan Arsyan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini