Share

3 Jus Lezat dan Segar yang Bikin Kulit Makin Glowing, Apa saja?

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 298 2554123 3-jus-lezat-dan-segar-yang-bikin-kulit-makin-glowing-apa-saja-JI6v0tBNlw.jpg Jus bikin kulit makin glowing (Foto: Shutterstock)

MEMPUNYAI kulit glowing jadi impian banyak orang. Meski glowing tak harus putih, namun indah dan bersinar.

Makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh ternyara juga mempengaruhu kesehatan kulit. Jadi sebisa mungkin jangan hanya mengandalkan perawatan kulit dari luar, tapi juga dari dalam.

Mengonsumsi buah juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit kamu kamu. Kalau kamu malas mengonsumsi buah secara utuh, kamu bisa meminum kombinasi jus buah berikut ini yang dapat membantu kulitmu jadi glowing!

 jus

1. Jus Wortel dan Buah Bit

Kombinasi antara bit dan wortel mampu mendetokfikasi tubuh. Hal ini karena adanya kandungan betain dalam bit yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dan fungsi hati dengan baik.

Sementara wortel dapat melepaskan racun dari tubuh. Perpaduan bit dan wortel ini baik untuk mengurangi peradangan dalam tubuh.

Jus ini juga kaya akan vitamin A dan C sehingga mampu membuat kulit kamu sehat bersinar.

2. Apel Hijau dan Delima

Delima dan apel hijau mengandung banyak vitamin C, enzim, dan antioksidan lain yang bagus memperbaiki serta membuat kulitmu bercahaya. Vitamin ini juga mampu mengurangi jerawat serta flek hitam. Kuliat cerah tanpa jerawat dan flek hitam, siapa yang tidak mau?

3. Pepaya, Mentimun, dan Lemon

Pepaya bukan cuma bagus untuk dijadikan masker, tapi juga menawarkan manfaat yang baik untuk kulitmu ketika kamu mengonsumsinya. Pepaya memiliki enzim untuk mengembalikan cahaya kulitmu dan melembabkannya.

Mentimun sendiri berperan untuk menyejukkan kulit dan lemon berfungsi sebagai detoksifikasi. Bayangkan saja kondisi ketiga buah ini tentu mampu mambuat kulitmu sehat serta bersinar.

 BACA JUGA:4 Jus Buah dan Sayuran yang Bisa Disulap Jadi Jus Segar Kaya Manfaat

Sempatkanlah mengonsumsi buah-buahan baik dalam bentuk utuh maupun sudah diolah menjadi jus. Sayangi kulitmu jangan hanya dari luar  saja.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini